Hantam Pantat Truk Box Parkir di Dukuhdimoro Mojoagung, Dua Mobil Ringsek

Kondisi mobil Toyota Calya yang ringsek usai menhantam pantat truk di Jalan Raya Desa Dukuhdimoro, Kecamatan Mojoagung, Jombang.
  • Whatsapp

MOJOAGUNG, KabarJombang.com – Tiga kendaraan terlibat kecelakaan di Jalan Raya Nasional Jombang – Mojokerto, tepatnya di Desa Dukuhdimoro, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Rabu (22/4/2020) siang, sekitar pukul 11.00 WIB. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam tabrakan ini.

Tiga kendaraan tersebut, yakni truk box Mitsubishi nopol L 8318 AT, mobil Toyota Calya nopol N 1885 CB, dan mobil Daihatsu Xenia nopol N 1406 VF.

Baca Juga

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan terjadi bermula saat mobil Toyota Calya yang disopiri Hadi Iswanto (44) warga Desa Sambirejo, Kecamatan Jogoroto, Jombang, melaju dari arah timur.

Beberapa jarak di depannya, ada truk box sedang parkir di tepi selatan jalan menghadap ke timur. Diduga, sopir Calya kurang memperhatikan situasi lalu lintas, tiba-tiba mobil Calya menyeruduk pantat truk box yang disopiri Suparno (33) asal Dusun Santren, Desa Puhjajar, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri,

Benturan keras, mengakibatkan body depan mobil Calya bagian kiri sopir, ringsek parah. Kaca depan pecah nyaris lepas dari rangkanya.

Dalam hitungan detik, muncul dari belakang, minibus Xenia disopiri Indra Wijaya (20) warga Waru, Desa Sumberjo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Karena jarak terlalu dekat, minibus Xenia itu pun menghantam pantat mobil Calya, dan menambah ringsek pada bagian belakang. Sementara mobil Xenia, ringsek cukup parah di bagian depan.

“Kecelakaan terjadi, diduga akibat pengemudi mobil Toyota Calya kurang memperhatikan situasi lalu lintas di depannya,” kata Iptu Sulaiman, Rabu (22/4/2020).

Selanjutnya, kasus kecelakaan ini kemudian ditangani Unit Laka Satlantas polres Jombang. Selain melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi, polisi juga membawa kendaraan yang terlibat ke kantor Satlantas Polres Jombang.

“Kita juga memintai keterangan dari ketiga pengemudi, guna mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan tersebut,” pungkas Iptu Sulaiman.

Reporter: Jajang

INSTAGRAM

Berita Terkait