Halangi Jalan dan Tinggalkan Air Berbau, Truk Parkir Liar Dikeluhkan Warga Dukuhdimoro

Parkir liar di area ringroad Mojoagung.
  • Whatsapp

MOJOAGUNG, KabarJombang.com – Warga Desa Dukuhdimoro, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, mengeluhkan adanya parkir liar di sekitar jalan ringroad, Dusun Penanggalan.

Menurut warga sekitar, parkir liar tersebut kerapkali menyebabkan kecelakaan karena berada tepat di pinggir jalan yang menutupi perempatan jalan. Karena di lokasi ini, katanya, kendaraan yang sering parkir di daerah itu adalah truk gandeng.

Baca Juga

“Sering terjadi kecelakaan disitu, kan nggak kelihatan kalau ada motor. Warga cukup resah apalagi banyak anak-anak kecil di sana, sebab di depan sekolah RA,” ucap Subagiono, salah satu warga, Sabtu (21/3/2020).

Tak hanya itu, lanjutnya, di lokasi tersebut juga kerap menetes air dari truk gandeng yang parkir. “Saya nggak tahu air limbah atau bukan. Yang jelas baunya nggak enak,” katanya.

Subagiono mengatakan, parkir liar di area tersebut kurang lebih sudah sekitar dua tahun. Karena beberapa kecelakaan sepeda motor terjadi, lanjutnya, ia pun bersama warga sempat mengingatkan, namun tidak pernah dihiraukan.

“Sebelumnya sudah diingatkan sama warga baik-baik tapi tidak didengar. Dua minggu lalu warga juga sempat ngasih tanda peringatan, malah dicabut. Nggak tahu siapa yang nyabut,” jelasnya.

Lantaran tak dipedulikan, masih menurut Subagiono, warga sekitar membuat surat pernyataan penolakan parkir lia, dengan melibatkan pihak RT/RW dan Pemerintah Desa.

“Sopir truk itu memang orang luar daerah. Namun pemilik truk adalah orang daerah sini. Pak Kades sudah tahu dan sudah ditegur tapi ya itu, tetap aja parkir di situ. Kami yang tinggal di daerah sini kan jadi khawatir,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait