by

Halal bi Halal Pemkab Jombang, Ini Pesan Pjs Bupati Setiajit saat Berpamitan

KABARJOMBANG.COM – Hari pertama masuk kerja pasca liburan Hari Raya Idul Fitri 2018, dimanfaatkan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang, untuk Halal bi Halal atau saling bermaaf-maafan. Selain itu, kegiatan ini juga dibuat Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Jombang, Setiajit, berpamitan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Jombang.

Setiajit berpamitan, mengingat pada tanggal 23 Juni 2018 besok, dirinya akan mengakhiri masa tugasnya sebagai Pjs Bupati Jombang. “Saya kan sampai tanggal 23 Juni ini sudah berakhir sebagai Penjabat Sementara di Kabupaten Jombang. Saya harus berpamitan kepada para anak-anakku ASN yang selama ini bersama saya untuk bekerja keras tanpa lelah, membangun kembali citra Pemkab Jombang,” ungkap Setiajit, Kamis (21/6/2018).

Setiajit berpesan, pada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Jombang untuk terus menjalankan sistem pelayanan publik yang selama ini sudah dilakukan perbaikan di masa tugasnya sebagai Pjs Bupati Jombang.

“Saya harus berpamit kepada mereka (ASN, red), tidak boleh mengurangi langkah-langkah yang sudah dilakukan. Tadi sudah saya sampaikan kepada mereka, bahwa pelayanan publik harus tetap berjalan, sebagaimana yang sekarang dia lakukan,” katanya.

Misalkan, soal pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El). Pada pelayanan KTP-El tersebut, Pjs Bupati Jombang berharap, proses percetakan harus tetap dilakukan di Kecamatan.

“Misalnya, pemberian KTP Elektronik di kecamatan-kecamatan, sudah ada 7 kecamatan. Di tahun 2018 ini, harus seluruh kecamatan. Maka, ini saya sudah sampaikan ke Ketua DPRD Jombang untuk mendukung Pemkab Jombang, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat,” tegasnya.

Selain layanan KTP-El, Setiajit juga menyinggung soal pelayanan kesehatan, untuk sistem pelayanan di RSUD Ploso dan seluruh Puskesmas di Kabupaten Jombang sudah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), untuk memudahkan masyarakat dalam menerima pelayanan kesehatan dengan cepat, baik dan murah.

“Yang terakhir, Rumah Sakit Ploso dan Puskesmas-puskesmas, sudah kita tetapkan sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Itu memberikan kemudahan bagi seluruh masyarkaat Jombang ini, agar bisa dilayani dengan cepat, mudah, murah dan tepat terukur,” pungkas Setiajit.

Dari pantauan di lokasi pemkab Jombang, tampak ratusan ASN saling berjabat tangan dan mengucapkan salam perpisahan pada Pjs Setiajit. (el/rief)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya