by

Hal Ini yang Dikagumi Gus Ipul Saat Datang ke Jombang

KABARJOMBANG.COM – Mendatangi sejumlah perusahan di Jombang, Jawa Timur, Saifullah Yusuf mengagumi sesuatu yang ada di salah satu perusahaan di Kota Santri. Seperti yang dikatakannya saat mengunjungi perusahaan penghasil bumbu makanan di Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, pada Selasa (23/5/2018) kemarin.

Disitu, pria yang akrab disapa Gus Ipul ini, tampak menjelajahi sejumlah gedung pabrik untuk melihat aktivitas karyawan yang sedang bekerja. Tak jarang, Gus yang mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Jawa Timur ini berfoto selfie dengan karyawan pabrik.

“Setelah saya banyak bertanya, ternyata di perusahan asing tersebut sangat minim sekali adanya tenaga kerja asing. Saya kaget juga, ternyata karyawan ahlinya banyak dari pekerja lokal yang diberikan bekal untuk bekerja sebagai ahli,” terang Gus Ipul saat ditemui kemarin.

Selain minim tenaga asing, di perusahaan yang berada di pinggir Sungai Brantas ini juga memilik pendapat cukup besar. Yakni berkisar 6 triliun.

“Informasinya pendapatan tersebut akan terus ditingkatkan. Apalagi produknya ini kan diekspor, jadi bukan tidak mungkin,” katanya. (ari/kj)

Selain itu, Gus Ipul mengatakan, perusahaan tersebut juga menjalin kemitraan dengan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). “Mulai dari packaging, katering, kemudian angkutannya. Seperti inilah yang kita harapkan,” papar Gus Ipul.

Perusahaan seperti ini, lanjut Gus Ipul, harus didukung. Selain menjalin kemitraan dengan UMKM, perusahaan dengan komoditi ekspor ini, perlu mendapatkan tempat serta kemudahaan dalam melakukan investasi di Jawa Timur.

“Perusahaan-perusahaan yang berkolaborasi dengan UMKM, ini perlu kita dorong. Dan yang penting perusahaan ini juga berhubungan baik dengan lingkungan, CSR-nya dibagi secara proposianal. Tentu, kedepan akan kita back-up perusahaan-perusahaan seperti ini,” pungkas Gus Ipul. (ari/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya