H-4 Lebaran, Tol Jombang – Mojokerto Masih Sepi Kendaraan Pemudik

Jalan tol Jombang - Mojokerto siap dilalui arus mudik 2017. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Meski lebaran sudah kurang 4 hari (H-4), namun jalur tol yang menghubungkan Jombang – Mojokerto (Joker), masih tampak lengang. Kondisi ini seperti yang terlihat di kawasan pintu masuk tol yang berada di wilayah Kecamatan Bandarkedung Mulyo, Rabu (21/6/2017).

Pantuan di lokasi hingga pukul 13.00 WIB, volume kendaraan yang memasuki jalan tol Joker masih terlihat lengang lancar. Sehingga kendaraan yang melintas tak menjadi penyebab kemacetan. Alhasil, jalan tol sepanjang 40,5 kilometer itu masih terlihat lancar. Padahal, jalur yang tol Joker baru dibuka dua hari yang lalu.

“Saat kita melintas, masih sedikit kendaraan yang menggunakan jalur tol Joker,” kata Muklis (45) salah satu pengendara yang melintas di lokasi.

Sementara itu, Humas PT MHI (Marga Harjaya Infrastruktur), Dela Rosita mengatakan, hingga saat ini, pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlah kendaraan yang melintas di jalur tol. Pasalnya, pembukaan jalur tol tersebut masih dibuka secara gratis.

Menurut Dela, Tol Joker fungsional dibuka mulai 18 Juni 2017, meliputi seksi 2 (Pageruyung Mojokerto – Tembelang Jombang) dan seksi 4 (Bandar Kedungmulyo Jombang – Kertosono Nganjuk).

“Jalur fungsional hanya dapat dilalui mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Jalur ini akan dibuka secara bergantian yaitu arus mudik (dari timur ke barat) sampai 27 Juni. Sedangkan untuk arus balik (barat ke timur) tanggal 28 Juni hingga 2 Juli,” jelasnya. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here