by

Gus Sholah dan Kapolda Jatim Bicara Keamanan Jawa Timur

KABARJOMBANG.COM – “Diskusi kecil-lah, ya tentang keamanan, tentang pemahaman Islam, kira-kira begitu. Mudah-mudahan ya Islam yang sejuklah,” begitulah keterangan Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin saat mengunjungi Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang, KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah, Sabtu (17/2/2018).

Dengan menggunakan helikopter, jendral bintang dua ini tiba di Jombang Jawa Timur, Sabtu siang. Tujuannya, untuk mendatangi Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang yang kini sedang berulang tahun pernikahannya dengan sang istri ke-50 tahun.

Meski hanya sekitar satu jam berdiskusi, keduanya tampak akrab bertemu di Dalem Kesepuhan Ponpes Tebuireng. Machfud berharap, Gus Solah yang dikenal sebagai tokoh pluralisme di Indonesia, membantu pemerintah menjaga keutuhan NKRI.

“Gus Sholah itu tokoh besar, bukan hanya lingkup Jawa Timur, tapi bisa masuk kemana-mana secara nasional. Bisa mengajak kearah yang lebih baik untuk menjaga NKRI. Makanya, saya datang untuk mendoakan Gus Sholah sehat selalu,” tegasnya. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya