Gugus Tugas Covid19 Jombang: Akhir Juli Rumah Isolasi STIkes Pemkab Sudah Kosong

Koordinator Bidang Penanganan GTPP Covid 19 Kabupaten Jombang, Pudji Umbaran.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Akhir bulan Juli ini rumah isolasi STIKes Pemkab bakal dikosongkan. Jumlah pasien yang diisolasi di tempat itu beberapa waktu sudah semakin berkurang.

“Insyaallah akhir Juli sudah kosong,” ucap Pudji Umbaran, Koordinator Bidang Penanganan GTPP Covid 19 Kabupaten Jombang, pada Selasa (21/7/2020).

Baca Juga

Targetnya dalam minggu ini pasien sudah habis. Rencananya, pasien akan dipulangkan secara bertahap. “Untuk itu evaluasi kesembuhan akan dilakukan. Pasien di Stikes saat ini tinggal 44 orang dan segera dipulangkan bertahap,” terang Pudji.

Sebelum warga rumah isolasi dipulangkan mereka harus sudah dilakukan tiga kali pengambilan sampel untuk tes. “Kita jadwalkan tiga kali pengambilan sampel habis,” katanya,” katanya.

Menurut Pudji, warga penghuni rumah isolasi STIKes Pemkab rata-rata menghabiskan waktu selama tiga pekan. Selama itu, untuk memastikan kesembuhannya mereka menjalani tes swab dua kali.

“Jika sudah dua kali swab hasilnya negatif, pasien sudah boleh pulang. Kalaupun ada hasil swab-nya positif, tetap dipulangkan tapi syaratnya harus isolasi mandiri,” pungkasnya.

Pudji umbaran mengaku tidak hafal berapa jumlah warga yang sejauh ini sudah dipulangkan. “Banyak yang sudah pulang, tidak hafal jumlahnya,” pungkas dia.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait