Gudang Penyimpanan Karton di Jombang, Dilalap si Jago Merah

Gudang berisikan karton di di Jalan Brigjend Kretarto, Kecamatan/Kabupaten Jombang, terbakar, Minggu (03/7/2017). (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Kebakaran terjadi di sebuah gudang penyimpanan karton, di Jalan Brigjend Kretarto, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Minggu (03/7/2017) sore. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Insiden terbakarnya gudang kardus perusahaan makanan ringan ini, kali pertama diketahui Sasongko (52) warga Sambong Santren, Desa Sambongdukuh, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Saat itu dirinya sedang asyik memancing di sungai yang berdekatan dengan gudang tersebut.

Tiba-tiba, dirinya melihat api yang semula membakar sampah dekat tembok gudang, semakin besar dan menjilat ke bangunan gudang. Kontan saja, dirinya menghentikan mancingnya dan berteriak minta tolong. Tak ayal, warga sekitar berbondong-bondong ke sumber suara, dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Kejadian itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Api menjalar lewat rimbunan tanaman yang menempel di tembok gudang, hingga menyambar kardus yang berada di dalam gudang milik saudari Eny,” kata AKP Yudianto, Kapolsek Jombang Kota, Selasa (5/9/2017) pagi.

Isi dalam gudang menyebabkan api mudah membesar. Tak lama berselang, petugas PMK serta 1 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian, dan berhasil menjinakkan amukan si jago merah.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, kerugian yang dialami pemilik gudang ditaksir mencapai Rp 15 Juta. Kita masih meminta keterangan korban dan beberapa saksi untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (aan/rief)

LEAVE A REPLY