by

Gudang Penggilingan Plastik Bekas di Desa Bulurejo, Ludes Dilalap Api

KABARJOMBANG.COM – Sebuah gudang penggilingan plastik bekas yang berada di persawahan Dusun Bedog, Desa Bulurejo, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, terbakar hebat, Jumat (19/10/2018), sekitar pukul 13.00 WIB.

Tiupan angin kencang dan bahan mudah terbakar, membuat api dengan cepat menjalar ke seluruh bagian gudang milik Asrori (41) dan Supendi (42) ini. Kobaran api yang membakar tumpukan plastik bekas yang berada di lokasi, membuat asap hitam pekat melambung ke langit.

Hanya dalam waktu singkat, hampir seluruh isi gudang seluas sekitar 0,5 hektare itu, termasuk mesin penggilingan itu, ludes dilalap api. Beruntung, kebakaran tersebut tidak merembet ke rumah penduduk sekitar gudang. Karena jarak gudang dengan pemukiman penduduk berjarak sekitar 10 meter.

Meski begitu, warga dibuat panik dengan kobaran api yang sudah menjalar ke pepohonan bambu di sebelah timur gudang, dan berdekatan dengan rumah warga. Untuk mengantisipasi ini, warga pun mengeluarkan barang-barang berharga mereka.

“Dengar-dengar, sebelum terjadi kebakaran, ada orang sedang bersih-bersih di dalam gudang,” kata Suwito Adi, Kepala Dusun setempat.

Dirinya mengaku, tidak mengetahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran. Api muncul dari pojok selatan gudang, dan kemudian membakar tumpukan plastik bekas. Meski begitu, dirinya

“Saya nggak tahu pasti apa penyebabnya. Tahu-tahu, api sudah membakar,” katanya.

Tak lama berselang, dua unit mobil PMK dan 2 mobil tangki air didatangkan ke lokasi kejadian, guna memadamkan api. Sekitar pukul 15.30 WIB, api sudah bisa dijinakkan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Meski begitu, kerugian yang dialami pemilik gudang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut. (nas/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya