by

Gudang Bahan Baku Meubel di Selorejo Mojowarno, Ludes Terbakar

KABARJOMBANG.COM – Sebuah gudang dan toko meubel di Dusun/Desa Selorejo, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, ludes dilalap si jago merah, Senin (12/11/2018) siang. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran gudang milik H Samsun (52) itu, diketahui sekitar pukul 13.00 WIB. Kobaran api disertai asap hitam tampak membumbung dari gudang dan toko yang terbakar. Dalam sekejap, isi gudang ludes akibat amukan api.

Kapolsek Mojowarno, AKP Wilono mengatakan, terjadinya kebakaran tersebut bermula, saat itu, dua orang pekerja yakni Ahmad Choiri dan Mukhtar melakukan pengelasan, merehab bangunan gudang milik Abah Sun. Namun, rupanya mereka tak menyadari, ada tumpukan spon/busa dan tumpukan sisa kertas karton, di bawah tempatnya bekerja.

Karuan saja, percikan api dari las listrik tersebut jatuh dan menyambar tumpukan spon, hingga api mulai membakarnya. Kondisi ini, membuat kedua pekerja panik dan berusaha memadamkan api secara manual.

Bukannya padam, bahan yang mudah terbakar tersebut, membuat api makin cepat membesar dan sulit dipadamkan. Khawatir api merembet ke rumah tetangga, sejumlah warga sekitar langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek setempat.

Selang beberapa waktu, empat unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Jombang, tiba di lokasi dan melakukan pemadaman. Hingga akhirnya, api berhasil dijinakkan.

“Dari olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, kebakaran terjadi diduga berasal dari percikan api las listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, pemilik toko dan gudang mengalami kerugian materiil sekitar Rp 50 Juta,” papar AKP Wilono. (nas/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya