Gelar Pertemuan, 21 DPAC Partai Demokrat Jombang Dukung Abdul Khodir untuk Direkom

Para Ketua DPAC Partai Demokrat saat menggelar pertamuan dan menyatakan sikap dukungannya ke Abdul Khodir untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP sebagai Calon Bupati (Cabup) Jombang, Sabtu (17/9/2017).

KABARJOMBANG.COM – Para Ketua Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat se-Kabupaten Jombang, menyatakan sikap dukungannya kepada bakal calon bupati/wakil bupati Jombang, H Abdul Khodir untuk direkomendasi oleh DPP Partai Demokrat sebagai Calon Bupati (Cabup) pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Jombang 2018 mendatang.

Pernyataan dukungan ini dilakukan di kediaman Abdul Khodir yang berada di Desa Gedangan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, pada Sabtu (16/9/2017).

Tak hanya dukungan secara lisan. Untuk menguatkan sikap dukungannya, ke-19 ketua DPAC dari jumlah 21 kecamatan di Jombang tersebut, juga membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk keseriusannya memperjuangkan kader partainya secara tertulis.

“Hari ini, memang ada 11 DPAC yang hadir pada pertemuan ini. Yang delapan lainnya berhalangan hadir karena ada acara keluarga. Namun sebelumnya, mereka sudah menyatakan dukungannya kepada H Abdul Khodir agar direkomendasi partai Demokrat menjadi Cabup pada Pilkada Jombang mendatang. Tinggal pernyataan dukungan yang tertulis saja,” kata Cahyanto, ketua DPAC Kecamatan Tembelang, di lokasi.

Agar lengkap 21 DPAC, Cahyanto meyakini jika dua ketua DPAC lainnya juga akan menyatakan sikap dukungannya. Sebab menurutnya, beberapa hari yang lalu sudah menyatakan mendukung.

“Yang dua DPAC lainnya sebelumnya sudah bicara soal dukungan itu kepada saya, untuk mendukung Abdul Khodir. Saat ini hanya belum bisa dikontak saja. Nanti kalau sudah bisa dihubungi, pasti keduanya akan memberi dukungan secara tertuis,” paparnya.

Menurutnya, sikap dukungan 21 DPAC itu, karena Abdul Khodir merupakan kader Partai Demokrat, dan saat ini menjabat Ketua Dewan Pengawas DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang.

“Saya bersama teman-teman ketua DPAC Partai Demokrat di Jombang berkomitmen, sebagai kader sudah semestinya mendukung kadernya agar mendapat rekom dari partai. Sebab, hanya kader lah yang bisa membesarkan partai sendiri,” ungkap Cahyanto. (rief/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here