Gelar Patroli Ngabuburit, Polisi Imbau Warga Segera Pulang Usai Belanja Buka Puasa

Kapolsek Jogoroto, AKP Bambang Setiyobudi, saat mengimbau warga menggunakan masker dan segera pulang setelah membeli kebutuhan berbuka puasa, menggunakan megaphone, di pinggir jalan Desa/Kecamatan Jogoroto, Jombang
  • Whatsapp

JOGOROTO, KabarJombang.com – Hari kedua puasa Ramadan 1441 Hijrian, Kepolisian Sektor (Polsek) Jogoroto, Kabupaten Jombang, menerjunkan sejumlah anggotanya melakukan pemantauan dan patroli dalam rangka physical distancing di jalan jurusan Desa Bandung – Desa Menganto, tepatnya di jalan Desa Jogoroto, Kecamatan Jogoroto, Jombang.

Patroli saat warga ngabuburit pada Sabtu (25/4/2020) sore ini, dipimpin langsung Kapolsek Jogoroto, AKP Bambang Setiyobudi. Menggunakan megaphone, pihaknya menyeru agar masyarakat tetap menjalani protokol kesehatan.

Baca Juga

“Semua harus jaga jarak satu meter. Setelah beli makanan, mohon segera pulang. Kalau ada kerumunan akan saya bubarkan. Dan saat ini wajib pakai masker saat bepergian, karena pandemic Corona semakin meningkat,” imbau Bambang Setiyobudi menggunakan megaphone sambil berdiri di pinggir jalan, Sabtu (25/4/2020)

Bambang Setiyobudi mengatakan, patroli dilakukan menindaklanjuti laporan masyarakat adanya kemacetan atau kerumunan warga yang ngabuburit di jalan tersebut pada Jumat (24/4/2020) kemarin. Kemacetan terjadi mulai gapura masuk Kecamatan Jogoroto hingga depan lapangan Jogoroto.

“Sementara saat ini, ada pemberlakuan physical distancing. Kami langsung terjun ke lokasi melakukan patroli. Alhamdulillah, masyarakat mengerti dan langsung pulang usai membeli kebutuhan berbuka puasa. Kita juga tekankan wajib memakai masker,” katanya.

Sebelumnya, Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan mengatakan, pihaknya telah memerintahkan seluruh Polsek jajaran, untuk memantau aktivitas warga yang ngabuburit alias jalan-jalan menanti waktu berbuka puasa.

“Kami sudah memerintahkan untuk melakukan pemantauan di titik-titik masyarakat yang melakukan ngabuburit. Agar melakukan imbauan pentingnya menjalankan protokol kesehatan ditengah pandemic Covid-19,” kata AKBP Boby Pa’ludin.

Tak hanya di lokasi jalan Desa Jogoroto, menurutnya, patroli ngabuburit juga diberlakukan ke seluruh Polsek jajaran Polres Jombang.

“Yang pasti, pertama kita persuasif mengimbau masyarakat agar menghindari kerumunan. Jika tetap saja, kita tak segan menindak tegas dengan melakukan pembubaran,” pungkas Buby Pa’ludin Tambunan.

Tonton juga videonya:

 

INSTAGRAM

Berita Terkait