Geger Semalam Enam Ekor Sapi Digondol Maling, Warga Watugaluh Lapor Polisi

Sejumlah warga yang kemalingan sapi melapor di Polsek Diwek. (Ft: Daniel).
  • Whatsapp

DIWEK, KabarJombang.com – Warga Dusun Nanggalan, Desa Watugaluh, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jombang, geger. Pasalnya, secara bersamaan Sabtu (17/10/2020) dini hari, sebanyak enam ekor sapi milik warga digondol maling.

Sebanyak enam ekor sapi tersebut adalah diantaranya milik Sugiono, Bandi, Kudin, Kusnadi, Kamim, dan Arifin.

Baca Juga

Sugiono (55) salah satu warga yang kemalingan sapi mengatakan, kejadian tersebut pada Sabtu, dini hari. Sugiono mengetahui sapinya sudah tak berada dikandangnya sekitar pukul 05.00 WIB. Awalnya ia mengira sapi miliknya dan keponakannya saja yang hilang, ternyata ada empat warga lain yang turut kemalingan.

“Ketahuannya pagi hari. Saya mengira punya saya dan keponakan saya saja yang hilang. Ternyata warga yang lainnya juga kehilangan sapi,”ungkapnya.

Sugiono juga menyebutkan, ada warga dusun sebelah seorang pedagang yang hendak pergi ke pasar, sekitar pukul 02.00 WIB dini hari mengetahui dua truk yang diduga untuk mengangkut sapi. Truk itu berada di dekat pembuangan sampah desa, tepat di sudut desa. Warga menyakini truk itu yang membawa sapi miliknya.

“Sapi saya itu padahal ditawar Rp 17,5 juta, sedangkan milik teman saya itu ditawar Rp 22 juta. Kalau diperkirakan 6 sapi itu seharga Rp 100 juta lebih,” imbuhnya.

Sugiono tak merasakan kecurigaan pada malam itu, padahal malam itu tidur di ruang tamu yang jaraknya tak jauh dari kandang. Diapun tidak tak mendengar suara apa-apa lantaran menyalakan televisi.

Kepala Dusun Naggalan, Rofik (50) yang mendampingi warga lapor polisi juga tak menyangka atas kemalingan secara serentak itu. Rofik mengaku heran lantaran maling mencuri sapi warga di enam lokasi yang berbeda.

“Maling ini biasanya kan mencurinya satu kandang, sapinya di habiskan. Ini enggak, berpencar-pencar gitu, dan jaraknya juga ada yang berjauhan,”tuturnya.

Rofik menduga bahwa maling tersebut berjumlah banyak lantaran bisa menggondol enam sapi di beberapa titik dalam satu malam. Rofik menuturkan posisi truk yang berada di tempat sampah itu tidak menimbulkan kecurigaan dari warga.

Kepala Desa Watugaluh, Ferianto menuturkan,  kejadian tersebut diperkirakan pada pukul 01.00 WIB lantaran pukul 00.00 masih ada warga yang melakukan ronda. pihaknya menyebut kemalingan tersebut berada di enam tempat berbeda pada RT/RW 01/04 dan 03/03 Dusun Nanggalan.

Sementara itu saat KabarJombang.com dating di Mapolsek Diwek, terlihat sejumlah warga didampingi Perangkat Desa Watugaluh, melapor kejadian tersebut.

Anggota Polsek Diwek, membenarkan adanya laporan warga yang kehilangan sapi di Dusun Nanggalan, Desa Watugaluh. Pihaknya kini tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus pencurian sapi tersebut.

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait