by

Gedung Kuliah FKIP dan Fisipol Undar Jombang, Terbakar

KABARJOMBANG.COM – Kebakaran hebat melanda gedung kampus Universitas Darul Ulum (Undar), yang berlokasi di Jalan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Jombang, Senin (3/12/2018) petang.

Api berkobar di gedung tiga lantai bernama Advance Lecturing. Lantai pertama digunakan sebagai kantor Rektor dan Ketua Yayasan. Sedangkan yang terbakar, tampak di lantai dua dan tiga yang merupakan ruang kuliah untuk mahasiswa FKIP dan Fisipol.

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.55 WIB. Saat itu, seorang mahasiswa yang sedang melakukan kegiatan di kampus tersebut, melihat api sudah berkobar. Sontak saja, dirinya melapor ke Satpam kampus, dan diteruskan ke polisi serta BPBD Jombang.

Sekitar pukul 18.15 WIB, 2 unit mobil PMK Kabupaten Jombang datang ke lokasi untuk melakukan upaya pemadaman. Karena kobaran api membesar dan sulit dijinakkan, sekitar pukul 18.42 WIB, 2 unit PMK dari Mojoagung, datang untuk membantu proses pemadaman.

Selang 10 menit kemudian, mobil watercanon milik Polres Jombang juga tiba di lokasi, membantu pemadaman. Petugas PMK tampak berjibaku memadamkan api. Selain menyemprotkan air dari luar gedung, petugas juga melakukan pemadaman dengan naik ke lantai 2 melalui lantai 1.

Kabag Ops Polres Jombang, Kompol Kusen Hidayat mengatakan, petugas tiba di lokasi kebakaran sekitar jam 18.30 WIB dan bangunan sudah dalam keadaan terbakar hebat.

Menurutnya, api berasal dari lantai dua sebelah barat, kemudian menjalar ke timur. Dengan cepat, api membakar bangunan berlantai tiga tersebut.

“Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Juga kerugian yang dialami. Kita masih menyelidikinya,” ungkapnya. (nas/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya