by

Gara-gara Jabatan Baru, Ratusan PNS di Jombang Disumpah di Pendopo

KABARJOMBANG.COM – Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang, disumpah dengan mengangkat kitab suci di kepala, di Pendopo Kabupaten Jombang, Rabu (18/7/2018).

Dihadapan Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Jombang periode 2013-2018, para PNS berjanji menjadi pelayan pada masyarakat, dan tidak akan menyelewengkan tanggung jawab kepada negara dan masyarakat sebagai orang yang harus dilayani.

“Hari ini yang menjadi PNS di Pemkab Jombang kita ambil sumpah untuk mengadi kepada negara dan masyarakat. Totalnya, ada 121 PNS yang menjalani sumpah jabatan hari ini,” ujar Mundjidah Wahab usai menyumpah para pelayanan masyarakat ini.

Jumlah tersebut, merupakan 115 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari tenaga kesehatan yang berprofesi sebagai Bidan, dan 6 orang lainnya PNS dari Dinas Pertanian.

Dalam penyampainnya, para PNS akan langsung bekerja berdasarkan tugas dan fungsi mereka masing-masing, sesuai dengan fungsi yang ditentukan oleh Dinas terkait.

“Kita minta, semua bisa bekerja dengan baik dan menjadi pangabdi negara yang taat pada aturan yang sudah ditetapkan. Karena sebelumnya mereka yang masih CPNS kini menjadi PNS,” tambahnya.

Iva Fauzi (31) bidan asal Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben, mengaku sudah menjadi bidan mandiri ke Desa Banyuasin, Kecamatan Ngusikan, Jombang, sejak tahun 2011. Kemudian menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan kini sudah dilantik menjadi PNS.

“Alhamdulilah, kini sudah menjadi PNS dan bisa terus bekerja sebagai pelayanan masyarakat. Semoga amanah ini menjadi baik, dan bermanfaat bagi warga saya di tempat kerja,” ujarnya dengan melempar senyum. (ari/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya