by

Gara-gara Bakar Sampah Kotoran Hewan, 2 Rumah di Tembelang Ludes Terbakar

KABARJOMBANG.COM – Dua rumah yang berada di Dusun Kedungboto, Desa Kedungotok, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, ludes dilalap si jago merah, Senin (10/9/2018) dini hari, sekitar pukul 01.45 WIB.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja, Yudi (32) serta Samidi (50), pemilik rumah, mengalami kerugian materiil. Sebab, 250 ribu biji glangsing/karung plastik, 1 unit sepeda motor, serta perabotan rumah tangga, termasuk sertipikat tanah dan uang Rp 10,5 Juta, hangus terbakar.

Kapolsek Tembelang, AKP Ismono Hardi mengatakan, peristiwa dua rumah yang terbakar api tersebut, bermula sekitar pukul 15.30 WIB. Sore itu, Yudi sedang membakar kotoran hewan, tak jauh dari rumahnya.

“Sekitar pukul 22.30 WIB, Yudi pulang ke rumah untuk tidur. Korban menganggap sampah yang dibakarnya tadi, sudah padam,” kata Kapolsek Ismono, Selasa (11/9/2018).

Namun, hembusan angin yang cukup kencang, membuat api kembali membara. Api kemudian menjilat glangsing/karung plastik yang teronggok dekat kedua rumah korban. Tak ayal, api berkobar hebat dan membuat rumah Yudi terbakar, sekitar pukul 01.45 WIB. Serta merembet dan membakar rumah Samidi, tetangganya.

Warga yang melihat api membesar, langsung berteriak membangunkan korban. Sebagian lagi, melapor ke Polsek dan Koramil setempat. Tak lama berselang, 3 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Bersama warga, petugas berjibaku menjinakkan api.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.00 WIB. Saat ini, kita masih melakukan penyelidikan, guna mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Kita juga mengamankan kayu bekas yang terbakar, untuk dijadikan barang bukti,” pungkasnya. (nas/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya