Ganti Rangka Kayu dengan Galvalum, Tujuh Pekerja Kesetrum Satu Di Antaranya Meninggal

Polisi saat memeriksa tempat kejadian.
  • Whatsapp

DIWEK, KabarJombang.com – Tujuh orang tersengat aliran listrik (kesetrum ) saat memperbaiki atap rumah warga di Desa Kayangan, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang pada Kamis (23/1/2020). Satu orang korban bernama Didin Aswandaru (27) meninggal dunia.

Kapolsek Diwek, AKP Chairuddin menjelaskan, petaka itu bermula ketika para pekerja sedang memperbaiki atap rumah milik Imam Taufiq (30), warga setempat. Mereka mengganti konstruksi kayu dengan galvalum.

Baca Juga

Nah, saat memperbaiki atap rumah itulah, pipa besi yang teraliri listrik menyentuh baja ringan. Sehingga, aliran listrik tersebut merembet ke tubuh para pekerja. Mereka terjatuh dari atap rumah tersebut.

“Satu orang meninggal, sedangkan enam lainnya mengalami luka. Tubuh korban terdapat luka gosong karena tersengat aliran listrik. Ini murni kecelakaan,” ujar Choiruddin ketika dikonfirmasi.

Enam pekerja yang notabene rekan korban itu di antaranya Kusaini (28), Nur Wachid (45) an Ali Maskur (50). Ketiganya mengalami luka bakar di bagian kaki sebelah kiri, luka lebam dan luka ringan.

“Tiga orang lainnya, Sueb (40), Nur Kholid (30) dan Uliono (40), tidak mengalami luka,” terangnya.

Kini, Polisi masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa nahas tersebut. Selain memintai keterangan para saksi, Polisi juga telah memasang garis polisi si lokasi kejadian untuk kepentingan penyelidikan. “Korban luka sudah dibawa ke Puskesmas,” pungkasnya.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait