by

Gali Tanah, Warga Justru Dapatkan Bom Raksasa

KABARJOMBANG.COM – Warga Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, mendadak digegerkan dengan penemuan benda mirip bom. Warga yang penasaran, terlihat berbondong-bondong mendatangi kebun milik Azhar, Selasa (6/2/2018).

Menurut Azhar, dirinya bersama tetangganya akan menggali tanah di lokasi untuk menutupi lubang di kadang ternak miliknya. Setelah digali dengan kedalaman 60 sentimeter, dirinya dikagetkan dengan ditemukanya bongkahan besi.

“Saat kita gali lebih dalam, ternyata semacam besi berbentuk loncong seperti loncieng. Namun ukurangnya cukup besar,” ujar Azhar saat ditemui di lokasi.

Takut dengan penemuan benda mirip bom, dirinya segera melaporkan penemuan tersebut ke pemerintah desa (Pemdes). Polisi yang mendapatkan kabar melakukan pengecekan di lokasi yang dimaksud.

“Setelah kita cek, benda tersebut memang merupakan bahan peledak yang kita duga sisa jaman dahulu,” terang AKP Sumiyanto, Kapolsek Jogoroto.

Untuk melakukan penyidikan lebih lanjut, petugas mendatangkan tim penjinak bom dari Gegana Brimob Polda Jatim. Diperkirakan, benda yang diduga bom tersebut memilik ukuran 80 sentimeter.

“Untuk penyelidikan tentang adanya temuan tersebut, maka kita serahkan tim penjinak bom untuk dilakukan penyidikan secara mendalam,” tambahnya. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya