by

Gali Septic Tank, Tukang Bangunan Temukan Benda Mirip Bom Jenis Nanas

KABARJOMBANG.COM – Sejumlah warga dan pekerja bangunan di Rumah Sakit Muslimat yang berada di Jalan Urip Sumiharjo, Desa Kepatihaan, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur, digegerkan dengan penemuan benda mirip bom oleh tukang bangunan, Senin (21/5/2018).

Penemuan terjadi pada Sabtu (19/5/2018) kemarin, saat Suwaji (45) tukang bangunan sedang menggali tanah untuk membuat septic tank. Nah, pada kedalaman sekitar 2 meter, cangkul yang digunakan Suwaji tersangkut benda keras. Ketika terus digali ternyata dirinya menemukan benda mirip bom jenis nanas.

“Sekilas mirip bom granat yang sering disebut mirip nanas itu. Jumlahnya ada 4, dengan ukuran sekepalan tangan. Karena saya takut, ya saya simpan,” ujarnya saat ditemui dilokasi.

Pihak rumah sakit yang mengetahui hal tersebut, kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolres Jombang. Petugas yang mendapati laporan bergegas mendatangi lokasi dan mengamankan benda tersebut.

“Sekilas mirip bom granat jenis nanas memang. Tapi masih kita selidiki,” ujar salah satu anggota kepolisian di lokasi.

Meski begitu, untuk memastikan apakah benda tersebut memang bom atau bukan, Polres Jombang dikabarkan sedang menghubungi tim Jihandak Brimob Polda Jatim untuk memastikan benda tersebut.

“Masih menghubungi Jihandak dulu,” ujar petugas lain saat di Mako Polres Jombang. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya