Empat Hari di RSUD Dr Soetomo, Bupati Mundjidah Segera Swab Ketiga

Bupati Jombang, Mundjidah Wahab.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Sudah empat hari Bupati Jombang, Mundjidah Wahab dirawat di RSUD Dr. Soetomo, Surabaya, karena terkena Covid-19.

Menurut pihak keluarga, bupati segera menjalani tes swab ke -3, setelah dirawat dan menjalani isolasi mandiri selama sekitar dua minggu ini.

Baca Juga

“Swab yang kedua masih positif, tapi kondisi semakin membaik. Insya Allah besok swab yang ketiga. Semoga sudah negatif,” ujar Ema Umiyyatul Chusna, putri dari Bupati Mundjidah, melalui pesan WhatsAppnya.

Sebelummya, keluarga orang nomor satu di Jombang ini menulis surat terbuka terkait kondisi sebenarnya Bupati Jombang, Mundjidah Wahab.

Dalam keterangannya, putri bupati yang juga sebagai anggota komisi IV DPR RI ini menyampaikan kondisi bupati yang kian membaik. Dia juga tidak menampik bahwa ibunya positif terpapar virus corona.

Dalam surat itu, dia menjelaskan kondisi bupati yang masih membutuhkan perawatan dan pemulihan ekstra. Sehingga sejak empat hari lalu, Bupati Mundjidah dirujuk ke Rumah Sakit dr. Soetomo Surabaya.

“Benar, alhamdulilah ibu kondisinya semakin membaik. Sudah empat hari dirawat di dr Soetomo, 10 hari isolasi mandiri dirumah,” kata Ema Umiyyatul Chusna, putri Bupati Mundjidah.

Neng Ema juga membeber, Bupati Mundjidah diduga terpapar virus corona setelah imunitasnya menurun akibat padatnya kegiatan di pemerintahan setempat.

Dalam surat terbuka itu, Emma juga meminta masyarakat waspada dan selalu menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sebab, Covid-19 bisa mengena siapa saja dan tidak pandang usia, status sosial, ekonomi dan jabatan apapun.

“Kami mohon do’anya, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jombang, semoga ibu Bupati segera dipulihkan kesehatannya dan bisa beraktifitas kembali seperti semula,” harapnya.

“Kami berpesan kepada saudara-saudaraku semua, untuk tetap menjaga imunitas, patuhi protokol kesehatan, memakai masker apabila keluar rumah, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan rajin cuci tangan memakai sabun atau hand sanitizer,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait