oleh

Elf Berpenumpang Emak-emak Hendak Takziah Tergelincir di Wonosalam, Dua Orang Tewas

WONOSALAM, KabarJombang.com – Sebuah mobil elf yang membawa rombongan ibu-ibu pelayat asal Plemahan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Desa Wonomerto, Kecamatan Wonosalam, Jombang, Sabtu (28/9/2019).

Akibat kejadian itu, dua orang lansia (lanjut usia) tewas, karena luka parah yang dialami.

Insiden maut ini bermula, saat belasan emak-emak dari Kediri ini berniat pergi ke Desa Sumberejo, Wonosalam, untuk bertakziah.

Rombongan menumpang mobil Izusu Elf bernopol AG 7353 D yang dikemudikan oleh Mat Subur (46) warga Desa Sidowarek, Kecamatan Plemahan. Rombongan berangkat dari Kediri sekitar pukul 08.00 WIB menuju ke Wonosalam.

Mendekati lokasi kejadian, saat minibus tersebut berjalan dari arah barat ke timur, kendaraan berusaha melewati jalan menanjak. Namun, diduga kurang menguasai kemudi, elf tersebut tergelincir ke bawah dan mengarah ke kanan. Hingga menabrak jembatan.

Akibat kejadian itu, lima penumpang mengalami luka parah dan dilarikan ke Klinik Siti Halimah yang ada di Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri. Dua diantaranya meninggal dunia saat dalam penanganan medis.

Kedua korban tewas bernama Patokah (75) warga Desa Sidowarek, Kecamatan Plemahan, dan Supinem (65) warga Desa Tunglur, Kecamatan Badas, Kediri.

“Tiga penumpang lainnya mengalami luka parah dan dirujuk ke rumah sakit Amelia, Kediri,” terang Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman.

Hingga kini, polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti peristiwa nahas tersebut. Selain menelan korban jiwa, kecelakaan itu mengakibatkan body kendaraan juga nampak rusak parah.

Jurnalis: Muji Lestari
Editor: Muhammad Sholeh

Berita Lainnya