Ekonomi

Bayar di Tempat (COD), Belanja Online Tanpa Tertipu

JOMBANG, KabarJombang.com- Di era serba digital membuat semua aspek menjadi praktis. Termasuk dalam hal berbelanja yang dapat dilakukan dimana saja dengan metode transaksi yang beragam.

Salah satu metode pembayaran yang banyak dipilih kebanyakan orang termasuk di Kabupaten Jombang adalah dengan metode bayar ditempat atau biasa dikenal dengan COD (Call On Delivery). Metode tersebut dipilih dengan berbagai alasan termasuk terhindar dari penipuan.

Seperti halnya yang dilakukan Flora (23) warga Kecamatan Diwek ini memilih belanja online dengan metode pembayaran bayar di tempat (COD). Menurutnya lebih praktis dan terhindara dari penipuan yang biasa menghantui konsumen belanja online.

“Seneng aja kalau belanja pakai COD, jadi belanja di online kan praktis terus milih bayar ditempat biat gak kena penipuan. Kadang kan ada onlineshop yang gak beneran.”tutur Flora pada KabarJombang.com Minggu (31/1/2021).

Selain hal tersebut, di masa pandemi Covid-19 menurutnya berbelanja online menjadi pilihan. Demikian ini karena tidak harus bertemu banyak orang sesuai dengan seruan jaga jarak dalam pencegahan virus Covid-19.

“Apalagi masa pandemi gini kan jadi pilihan untuk tidak banyak ketemu orang untuk memilih-milih barang yang biasa dilakukan di toko.”jelasnya.

Dalam hal memilah milah barang yang akan dibelinya.  Flora juga mengatakan, lebih nyaman menggunakan online karena tidak harus risih dengan bayangan karyawan toko yang biasa membuntutinya.

“Kadang juga kan pas milih-milih di toko ada karyawan toko yang buntuti terus kan, itu bikin risih. Beda kan kalau pilih-pilih di HP tanpa risih dan sesuka hati jadi beli atau enggak kan gak kerasa beban atau malu.”pungkasnya.

 

 

Leave a Comment
Share
Published by
Diana Kusuma