Efek Corona, Kampus Unipdu Jombang Tunda Seluruh Kegiatan Mahasiswa

Muhammad Zaki, Humas Unipdu Jombang saat menunjukkan surat edaran yang dimaksud, saat berada di kantornya.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Jombang, mulai hari Selasa (17/3/2020) ini, menunda seluruh aktifitas mahasiswa yang melibatkan banyak pihak, sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Humas Unipdu Jombang, Muhammad Zaki, membenarkan seluruh aktifitas kemahasiswaan ditunda mulai hari ini, sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Baca Juga

“Aktifitas mahasiswa seperti kegiatan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan organisasi di ruang lingkup kampus, serta kegiatan di luar kampus, ditunda untuk sementara waktu,” ucapnya pada KabarJombang.com, Selasa (17/3/2020).

Keputusan ini, katanya, merupakan hasil musyawarah majelis, dan dikeluarkan melalui Surat Edaran Rektor Unipdu, No: 050/A/AU/3/2020, hari ini. Namun, lanjutnya, meskipun aktifitas kegiatan mahasiswa ditunda, perkuliahan tetap berjalan.

“Perkuliahan/pembelajaran tetap dilaksanakan secara tatap muka maupun Daring/metode E-Learning,” katanya.

Muhammad Zaki mengatakan, untuk seluruh civitas kampus mulai Rektorat sampai Fakultas, tetap masuk seperti biasanya. Hanya saja, ada pengurangan jam kerja. Sedangkan bagi dosen yang melaksanakan kegiatan perkuliahan di luar jam kerja, dikatakannya tetap memberitahu pimpinan Universitas dan tetap menjaga kondusifitas.

“Jam kerja dan pelayanan mulai dari 07.30 – 13.00 WIB. Kalau normal sampai jam 14.00. Ada pengurangan satu jam,” ujarnya.

Ditambahkannya, imbauan sampai batas waktu yang tidak ditentukan tersebut, sembari menunggu informasi lanjutan dari pusat.

“Kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL), Praktek Klinik dan konsultasi tugas akhir, tetap memperhatikan aturan yang berlaku dari masing-masing lembaga praktek mahasiswa,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait