by

Dump Truk Nyungsep ke Sawah, Sopir Tewas di Dalam Kendaraan

KABARJOMBANG.COM – Diduga sang pengemudi dalam kondisi tidak fit alias sakit, sebuah dump truk bernopol L 9937 AY, nyungsep ke sawah yang berada di utara Jalan Raya Desa Glagahan, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Selasa (7/8/2018).

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, sopir dump truk bernama Kusnadi (60), warga Dusun Sruni Desa Banjartanggul, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, meninggal di dalam truk dengan bibir membiru. Diduga, sakit jantung yang diderita sang sopir, kambuh saat mengemudi.

Kanit Lakalantas Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.40 WIB. Saat itu, dump truk tersebut melaju dari arah timur menuju barat atau arah Kertosono.

Begitu tiba di lokasi kejadian, truk tiba-tiba oleng, dan melaju di kanan jalan. Beruntung, tidak ada kendaraan lain dari arah berlawanan. Karena tak bisa menguasai kemudi, dump truk itu terus melaju hingga terperosok ke sawah.

“Sopir truk diduga mengalami sakit, namun dirinya memaksakan diri mengemudi. Diduga sakit jantung yang dideritanya kambuh, dia tidak menguasai kemudi, hingga terperosok ke sawah. Sopirnya ditemukan tewas di dalam kendaraannya,” kata Iptu Sulaiman.

Selang beberapa saat, polisi yang datang di TKP, lalu melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban. Peristiwa ini, juga sempat membuat arus lalu lintas padat merayap di sekitar lokasi kejadian.

“Korban sudah kita evakuasi ke Kamar Jenazah Rumah Sakit. Sementara truk kita amankan di kantor Satlantas Polres Jombang,” pungkas Iptu Sulaiman (rief/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya