Dua Internal Partai PDIP, Daftar Calon Bupati Jombang

DPC PDIP Kabupaten Jombang saat menggelar Konferensi Pers untuk membuka lowongan Cabup dan Cawabup. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tahun 2018, makin memanas saja. Setelah membuka pendaftaran beberapa waktu lalu, kini, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), mengumumkan beberapa calon interal partai yang sudah mendaftarkan dirinya sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Jombang, Jum’at (12/5/2017).

Ketua Panitia Pendaftaran dan Penjaringan Cabup dan Cawabup DPC PDIP Kabupaten Jombang, Cakup Ismono mengatakan, hingga saat ini sudah ada 1 nama yang mendaftarkan diri sebagai Bakal Cabup Jombang.

“Pak Wulang Suhardi sudah mendaftarkan diri pada kami, pada Jumat lalu,” terang Cakup kepada KabarJombang.com.

Setelah itu, kita akan melakukan verifikasi administrasi kepada pendaftar. Setelah semua berkas pendaftar terkumpul, berkas tersebut akan diajukan kepada tim Fit and Propher test.

“Setelah itu, akan dibawa pada Rakernas (Rapat Kerja Nasional) partama yang diadakan pada 19/30 Mei. Setelah itu, baru dikumpulkan pada Rakercabsus,” ujarnya.

Meski begitu, pihaknya memastikan bahwa calon pendaftar hanya akan diusulkan 2 dari internal dan 3 dari eksternal partai. Namun, keputusan tetap pada pusat, sebab pihaknya hanya mengusulkan berdasarkan aturan.

“Memang saat ini masih ada satu calon internal yang mendaftaran. Mungkin yang lain masih menunggu waktu yang pas untuk mendaftar. Informasinya, Pak Marsaid juga akan melakukan pendaftaran sebagai calon. Namun hingga saat belum melakukan pendaftaran secara resmi,” pungkasnya. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here