by

Drama Kolosal Kemerdekaan RI, Ada di Karnaval Jombang

KABARJOMBANG.COM – Ratusan penikmat karnaval Kabupaten Jombang, disajikan drama kolosal Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan alunan backsound layaknya jaman dahulu kala, membuat warga tercengang melihatnya. Sebab, bukan hal yang biasa bagi pejabat di Kota Santri memerankan langsung drama kolosal yang digelar di Ringin Contong, Sabtu (23/9/2017)

Drama itu diperankan Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto, Komandan Kodim 0814 Letkol Arm Fatkurrohman, Ketua DPRD Jombang Joko Triono, serta Anggota DPRD Jombang, Cakup Ismono. Tak hanya itu, Kanit Resmob Polres Jombang, Ipda Edi Budi juga tampak berperan sebagai Ir Soekarno.

Singkat cerita, setelah berjibaku dan berjuang untuk memproklamasikan Kemerdekaan Republik Indonesia, Ir Soekarno yang diperankan Ipda Edi Budi, berhasil membacakan Teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Rakyat yang menjadi saksi, terdengar berteriak bahagia atas Kemerdekaan Republik Indonesia. Tak ayal, aksi drama mendapatkan apresiasi positif dari warga Kota Santri.

Seperti yang dikatakan Erna Dwi Astuti, salah satu penikmat drama kolosal di lokasi. Menurutnya, drama itu merupakan pertunjukan berbeda pada karnaval tahun ini. Sebab sebelumnya, hanya memamerkan hiasan-hiasan saja. Namun, untuk tahun ini ada aksi drama kolosal yang membuat berbeda.

“Ada yang berbeda pada tahun ini. Sebab ada drama kolosalnya. Ini bagus, apalagi ceritanya tentang sejarah negara kita,” katanya.

Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko tak menampaik adanya penambahan aksi dalam acara tahunan ini. Ia menilai, aksi ini untuk mengingatkan akan sejarah negara kita yang tak mudah untuk meraih merdeka. Sebab, banyak pengorbanan yang harus dilakukan para pahlawan terdahulu untuk memerdekaan Negara Republik Indonesia.

“Aksi ini bagian dari kita untuk terus mengingat sejarah. Ini kita sajikan di Jombang, agar warga tahu, betapa susahnya pendahulu kita untuk merebut kemerdekaan negara kita,” pungkasnya. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya