by

DPRD Jombang: Distribusi Buruk Rastra, Nodai Kepercayaan Masyarakat Pada Pemerintah

KABARJOMBANG.COM – Buruknya kualitas Beras Rastra (Beras Sejahtera), dulunya bernama Raskin (Beras Miskin), yang diterima sejumlah warga di Dusun/Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Jombang Jawa Timur, memantik reaksi segelintir wakil rakyat di DPRD Jombang.

Sejumlah pemeran politik ini, mengamini niat warga yang menolak dan ingin mengambalikan rastra berkualitas buruk kepada pemerintah melalui Badan Logistik (Bulog).

Ini seperti yang dikatakan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jombang, Novita Eki Wardani, Senin (16/4/2018). Menurutnya, langkah warga yang menolak dan mengembalikan beras rastra merupakan langkah tepat.

Sebagai wakil rakyat, dirinya menilai bahwa pendistribusian rastra berkualitas buruk, telah menodai kepercayaan masyarakat kepada pemerintah di bidang kesejahteraan. Sebab dengan adanya peristiwa rastra berkualitas buruk ini, akan memperpanjang deretan ketidak-percayaan masyarakat kepada pemerintah, dalam hal kesejahteraan dan pelayanan.

“Ini merupakan kesalahan pemerintah dalam memantau sejumlah kebijakan yang bersentuhan langsung dengan masyarkat. Dan kita mendukung, agar beras dikembalikan ke desa, dan desa harus mengirimkan surat kepada Bulog untuk melakukan pergantian terhadap beras rastra yang berkualitas buruk,” ujar Eki, usai mendengar kabar tersebut.

Dirinya juga mengancam, jika dalam proses pengiriman surat tersebut tidak ditanggapi oleh pemerintah melalui Bulog, maka dirinya akan bertindak lebih atas penemuan beras berkualitas buruk tersebut.

“Kalau tidak direspon, tentu kita akan mengambil sikap dan memfasilitasi hal tersebut. Sehingga kedepan, agar hal itu tidak terjadi kembali,” terang politisi yang betah di Komisi B DPRD Jombang ini. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya