DPC PDIP Jombang, Buka “Lowongan” Cabup dan Cawabup

DPC PDIP Kabupaten Jombang saat menggelar Konferensi Pers untuk membuka lowongan Cabup dan Cawabup. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Pemilihan Bupati (Pilbup) yang dijadwalkan pada 27 Juni 2018 mendatang, membuat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Jombang, membuka pendaftaran untuk menjadi kader PDIP yang bakal dicalonkan Bupati dan Wakil Bupati Jombang pada 2018.

Pembukaan tersebut, dilakukan pada tanggal 2 hingga 16 Mei mendatang. Setelah itu, tanggal 17 dan 18 Mei, panitia yang dibentuk akan melakukan verifikasi terhadap berkas administrasi milik pendaftar. Kemudian, panitia melaksanakan tes wawancara kepada calon Cabup dan Cawabup,

“Setelah menerima rekomendasi dari DPP PDIP, baru akan diumumkan secara resmi siapa calon yang bakal diusung,” terang Marsaid, Ketua DPC PDIP Kabupaten Jombang, di kantornya Jalan Brigjend Katamso Jombang, Sabtu (29/4/2017).

Dalam penjaringan calon, DPC PDIP Jombang mengaku membuka peluang kepada semua warga secara umum. Bahkan, dari kader partai lain pun bakal diterima dengan sebagai pendaftar. “Pengusaha, akademisi, tokoh agama, ormas, silahkan mendaftar. Pendaftaran ini kita buka umum,” terang Marsaid.

Namun, partai yang indentik dengan warna merah hitam ini menegaskan, bahwa DPC PDIP Jombang tidak akan menerima pendaftar yang memiliki ideologi yang bertentangan dengan Pancasila.

“Kami tegaskan tidak akan menerima pendaftar yang Anti-Pancasila. Sebab hal itu bisa menyebabkan adanya perpecahan bangsa,” tegasnya. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here