by

Ditinggal Ibunya Bantu Hajatan, Balita Tewas Tenggelam di Sungai

KABARJOMBANG.COM – Warga Dusun Godong, Desa Genukwatu, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mendadak digemparkan peristiwa tenggelamnya bocah berusia 3 tahun bernama Firdaus Saputra, di sungai setempat, Sabtu (7/4/2018) sekitar pukul 11.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa berujung maut itu, bermula saat Firdaus bermain di tepi sungi bersama Ginda yang masih berusia 4 tahun. Kedua balita ini, bermain tanpa pengawasan orang tua. Sebab, sang ayah bekerja di Surabaya, sementara ibunya sedang membantu di rumah saudaranya yang sedang punya hajatan.

“Kedua balita tersebut bermain di tepi sungai, sekitar berjarak 100 meter dari rumah korban,” kata Kapolsek Ngoro, AKP Choirudin, Sabtu (7/4/2018)

Nah, diduga bermain terlalu ke pinggir sungai, Firdaus akhirnya terpeleset dan tercebur. Arus sungai yang cukup deras, mengakibatkan korban hanyut dan tenggelam. Sementara Ginda, kemudian pulang dan memberitahukan kepada keluarga korban.

Warga yang mendengar cerita Ginda, langsung beramai-ramai menuju ke lokasi kejadian. Mereka menyusuri sungai mencari keberadaan bocah tersebut. Hingga pencarian tak berlangsung lama, warga lalu berhasil menemukan tubuh korban, dalam kondisi tak bernyawa.

“Korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Jasadnya tersangkut di pintu air (dam) dekat masjid,” kata AKP Choirudin.

Polisi yang mendapatkan laporan, segera menuju lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Dari hasil pemeriksaan dokter serta identifikasi petugas, tidak ditemukan unsur kekerasan dalam tubuh korban. Korban meninggal, murni kecelakaan yaitu tenggelam di sungai. Selanjutnya, jenazah korban diminta pihak keluarga untuk dimakamkan,” pungkasnya. (rief/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya