by

Ditinggal Bekerja Pemiliknya, Rumah di Desa Jatiwates Hangus Dilalap Api

KABARJOMBANG.COM – Sebuah rumah yang berada di Dusun Jatisari, Desa Jatiwates, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, hangus dilalap si jago merah, Rabu (17/1/2018). Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini. Sebab, saat itu rumah dalam keadaan kosong.

Kapolsek Tembelang, AKP Ismono Hadi mengatakan, api mulai membakar rumah milik Suryono (43), diketahui oleh Hadi (50) dan Sri Hidayati (47), tetangga korban, sekitar pukul 08.30 WIB. Melihat api berasal dari dalam rumah korban, keduanya berteriak minta tolong.

Sontak saja, warga sekitar langsung berhamburan menuju lokasi kejadian, dan membantu memadamkan api yang menjalar hingga atap rumah. Saat itu, warga cukup kuwalahan, lantaran mereka memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tak berselang lama, polisi bersama petugas pemadam kebakaran (PMK) datang di TKP. Hingga kemudian, api berhasil dijinakkan.

“Beruntung, tidak ada korban jiwa atas insiden ini. Sebab, sekitar pukul 07.00 WIB, korban berangkat bekerja di sebuah pabrik di Ploso. Sedangkan istrinya berada di toko yang tidak jauh dari TKP,” ungkap Kapolsek Ismono, Rabu (17/1/2018).

Hanya saja, lanjutnya, korban menderita kerugian material sekitar Rp 25 juta atas kejadian tersebut. Pihaknya merinci, api membakar bagian atap rumah, 3 almari yang berisi pakaian dan surat-surat berharga, yakni ijazah, BPKB, dan buku tabungan. Selain itu, barang elektronik serta meja dan kursi.

“Diduga, kebakaran itu terjadi disebabkan oleh korsleting listrik. Sebab, ada sebuah kabel yang terbakar dan kini kita bawa sebagai barang bukti,” pungkas AKP Ismono Hadi. (aan/rief)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya