by

Diterpa Problem Keluarga, Ibu Muda ini Nekad Hendak Tabrakkan Diri ke Kereta Api

KABARJOMBANG.COM – Seorang ibu muda, pada Rabu (27/12/2017) pagi, membuat gempar penumpang di stasiun Kereta Api (KA) Jombang. Betapa tidak, ibu dua orang anak tersebut nekad melakukan aksi percobaan bunuh diri dengan menabrakkan diri ke Kereta Api.

Beruntung, niat ibu muda yang diketahui bernama Nurhayati (28), warga Desa Bandung, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, itu berhasilkan digagalkan petugas.

Aksi nekad wanita yang diduga sedang galau itu berawal, dirinya terlebih dahulu menyelinap di bagian barat pagar stasiun. Setelah itu, korban melakukan percobaan bunuh diri dengan tidur diatas rel kereta api.

“Begitu ada kereta datang, sejumlah penumpang yang saat itu melihat aksi nekad ibu muda itu, langsung meneriakinya, namun tidak dihiraukan. Mendengar teriakan warga, petugas langsung mengamankan wanita tersebut,” kata Sutrisno, Kepala Stasiun Jombang kepada wartawan.

Saat diamankan, ibu muda ini tidak membawa identitas, hingga akhirnya dirinya diserahkan petugas keamanan stasiun ke Mapolsek Jombang Kota.

Sementara Kapolsek Jombang Kota, AKP Suparno mengatakan, aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan ibu muda tersebut, sudah berlangsung hingga kali keempat. Mulai dari meminum detergen, menyayat lengannya, hingga yang terakhir ini hendak menabrakkan diri ke kereta api.

“Dari hasil pemeriksaan sementara petugas, motif percobaan bunuh diri tersebut dilatar belakangi masalah keluarga yang sedang dialaminya,” katanya.

Dikatakannya, karena kondisinya sangat lemah dan belum makan selama tiga hari, ibu muda ini kemudian dievakuasi ke RSUD Jombang untuk mendapatkan perawatan medis. “Selain itu, kita juga menerjunkan petugas dari Polsek untuk mencari tahu keberadaan keluarga korban,” lanjutnya.

Tak lama kemudian, petugas berhasil menemukan Sudarmawan (35) yang diketahui suami korban. “Petugas kemudian meminta suami korban ke RSUD untuk menemui istrinya yang sedang menjalani perawatan medis,” pungkas AKP Suparno. (aan/rief)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya