by

Diterjang Angin Puting Beliung, Rumah Warga Desa Sidokaton Roboh

KABARJOMBANG.COM – Diterjang angin puting beliung, sebuah rumah milik Darmiyem (63), warga di Desa Sidokaton, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang, roboh dan rata dengan tanah, Selasa (24/10/2017).

Beruntung, pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri, sehingga tidak ada yang menjadi korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Darmiyem mengatakan, kejadian itu berawal saat hujan deras yang mengguyur Dusun Dukuh, Desa Sidokaton, Senin (23/10) petang. Hujan deras itu, diiringi tiupan angin kencang dan disertai suara bergemuruh.

Mendengar suara keras berasal atap rumah, Darmiyem pun segera bergegas meninggalkan rumah. Belum jauh meninggalkan rumahnya, genting rumah janda tua itu sudah berjatuhan disapu angin. Bahkan, atap rumah tersebut ambruk.

Seluruh bagian rumah hancur, dan berbagai perabotan yang ada di dalamnya juga rusak tertimpa atap yang roboh. Pintu, meja kursi, almari, serta perabotan rumah tangga lainnya berserakan. Rumah Darmiyem adalah satu-satunya di dusun tersebut yang disapu angin kencang.

Menurut Darminem, kejadian tersebut berlangsung sangat cepat. “Setelah turun hujan deras, tiba-tiba dari arah utara rumah, terlihat ada angin yang berputar-putar datang dan langsung menyampu rumah saya,” katanya.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun peristiwa tersebut menyebabkan pemilik rumah menderita kerugian hingga puluhan juta rupiah. “Untuk sementara, saya menumpang tinggal di rumah tetangga, hingga rumah saya bisa ditempati kembali,” ungkapnya. (aan/rief)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya