by

Ditemukan Pemancing, Buaya Sepanjang 1,5 Meter Hebohkan Warga

KABARJOMBANG.COM – Munculnya seekor buaya sepanjang 1,5 meter di sungai, membuat warga Dusun Ngemplak Timur, Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, mendadak heboh, Munggu (24/12/2017).

Hewan reptil yang berada di sungai tersebut pertama kali ditemukan oleh seseorang yang sedang asyik mancing. Semula, dirinya hanya mengira hewan tersebut seekor biawak. Sadar hewan itu bukan biawak, dirinya langsung memberitahukan ke warga sekitar jika ada buaya di sungai.

Warga yang mendengar, langsung bergegas ke lokasi dan akhirnya ditangkap. “Meski agak kesulitan, akhirnya buaya itu berhasil kita tangkap menggunakan alat seadanya. Kaki dan mulutnya juga kita ikat, karena khawatir akan menyerang,” kata Hanafi (42), warga setempat yang turut melakukan penangkapan.

Penangkapan buaya itu pun menyebar dan menjadi tontonan warga. Hingga sejumlah anggota Polsek Diwek datang ke lokasi untuk mengamankan buaya itu, agar tidak terjadi sesuatu yang tak diharapkan.

“Hewan reptil itu kita bawa ke Mapolsek. Disamping takut ada apa-apa atas keberadaannya, bisa saja buaya itu ada pemiliknya,” ujar AKP Bambang Setyobudi, Kapolsek Diwek.

Menurutnya, jika tidak ada pemiliknya, hewan reptil tersebut akan diserahkan ke pihak berwenang. (rief/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya