Disubsidi, Banser Berangkatkan 999 Anggotanya Untuk Umroh

Alfa Isnaini, Kasatkornas Banser. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Sebanyak 999 anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser), bakal diberangkatkan ibadah Umroh tahun 2018 mendatang. Hal ini dimaksudkan untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah, Wathoniyah, dan Memperdalam Aswaja (ahlussunah wal jamaah), di internal anggota Banser, Selasa (23/5/2017).

Dalam pembiayaannya, Satuan Koordinasi Nasional (Satkornas) Banser memberikan subsidi pembiayaan hingga Rp 5,5 Juta per orang. Sehingga, anggota yang mendaftar untuk Umroh, akan membayar harga dibawah Rp 22,2 Juta.

“Mereka tidak membayar penuh karena diberikan subsidi,” kata Alfa Isnaini, Kasatkornas Banser, beberapa waktu lalu.

Sementara untuk proses pendaftarannya, anggota yang berminat berangkat Umroh, bisa melakukannya di masing-masing Pimpinan Cabang. Sebab mulai saat ini, di masing-masing cabang dilakukan pendataan bagi anggota Banser.

“Mereka hanya diminta untuk menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) untuk mendaftar. Masing-masing anggota Banser yang sudah mendaftar, bisa langsung mendapat kuota berangkat Umroh pada Januari 2018 mendatang,” sambungnya.

Selain itu, menurut Isnaini, program Umroh 999 Banser, merupakan bagian untuk memperdalam nilai-nilai religius sebagai anggota Banser. “Dan program ini untuk seluruh anggota banser di seluruh Indonesia,” pungkasnya. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here