oleh

Diseruduk Bus, Mobil Pick-up Tabrak Warung di Jombang, 3 Orang Tewas

KABARJOMBANG.COM – Sebuah mobil pick-up menghantam sebuah rumah sekaligus warung yang berlokasi di pinggir Jalan Raya Jombang – Nganjuk, tepatnya di Dusun Manisrenggo, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, Rabu (12/6/209).

Peristiwa ini, menelan tiga nyawa sekaligus. Salah satunya, seorang anggota TNI AL. Sementara dua korban lainnya, yakni sopir pick-up dan seorang pejalan kaki.

Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Inggal Widya Perdana mengungkapkan, peristiwa maut itu terjadi sekitar jam 16.30 WIB. Saat itu, bus PO Harapan Jaya yang dikemudian Bambang Budianto (50), warga Kelurahan Tosaren, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur, melaju kencang dari arah timur menuju ke barat.

Setibanya di lokasi kejadian, bus bernopol AG 7391 US itu menabrak mobil pick-up jenis Mitsubishi L300 bernopol AE 8832 YA yang berjalan searah di depan bus.

Akibat serudukan bus tersebut, mobil pick-up oleng ke kiri jalan, dan menghantam seorang pejalan kaki yang sedang berada di tepi jalan raya sebelah selatan. Meski begitu, mobil pick-up masih tetap melaju. Mobil pick-up baru berhenti, setelah menabrak warung/rumah makan yang berada di selatan jalan, hingga posisi pick-up terbalik.

“Dari kecelakaan ini, tiga orang meninggal dunia. Faktor terhadinya kecelakaan, akibat pengemudi bus PO Harapan Jaya kurang hati- hati dan tidak bisa menjaga jarak aman,” ungkap Kasat Lantas.

Petugas unit Laka Satlantas Polres Jombang yang tiba di lokasi, langsung menggelar olah TKP dan mengevakuasi korban ke rumah sakit. Petugas juga mengamankan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas.

Sementara itu, kondisi rumah sekaligus warung yang dihantam mobil pick-up, hancur. Sedangkan, body mobil pick-up itu ringsek di bagian atas.

Dari data yang didapat, ketiga korban meninggal yakni Bambang Purbudianto (56), pengemudi mobil pick-up warga Desa Sumberejo, Kecamatan Sudimoro, Kabupaten Pacitan. Jarni (41), Anggota TNI AL, Pangkat Serda Marinir Nrp. 77222 KIMA MENKAV Karangpilang Surabaya. Ia merupakan warga Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk. Polisi menyebut, yang bersangkutan adalah penumpang mobil pick-up.

Selain itu, Subandia (45) seorang pejalan kaki, warga Dusun Manisrenggo, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang. Dia meninggal saat menjalani perawatan medis di RS Kertosono, Kabupaten Nganjuk.

Sang pengemudi Bus PO Harapan Jaya, Bambang Budianto tidak mengalami luka. Sementara seorang penumpang pick-up lainnya, Koptu Edi Susanto (46) anggota TNI AL, warga Dusun Depok, Desa Sumberejo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk, mengalami luka dan masih dirawat di rumah sakit di Jombang. (nas/kj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya