Dirut RSUD Jombang Klaim Seluruh Nakes Sudah Di-Rapid Test dan Swab

RSUD Jombang.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Tak hanya 727 pegawai di lingkup Pemkab Jombang, seluruh tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di RSUD Jombang, sudah di-rapid test. Hal ini diungkap Direktur rumah sakit setempat, dr Puji Umbaran.

Pihaknya menyatakan tak hanya rapid test. Pihaknya juga melakukan tes Swab ke seluruh nakes
RSUD Jombang. Hal ini dilakukan, kata dr Puji, sebagai antisipasi adanya potensi penyebaran Covid-19 di lingkup rumah sakit yang dipimpinnya.

Baca Juga

” Alhamdulillah, bukan hanya Rapid tes. Tes Swab pun juga kami lakukan terhadap seluruh tenaga kesehatan (nakes) di lingkungan RSUD,” kata dr Puji Umbaran, Selasa (28/7/2020)

Sayangnya, pria yang juga menjadi Koordinator Penanganan GTPP (Gugus Tugas Percepatan Penangan) Covid-19 Jombang ini enggan menjawab, saat disinggung berapa jumlah nakes yang sudah di-rapid test dan Swab.

“Wah kalau secara rinci seperti itu, rasanya nggak perlu saya sampaikan,” tukasnya.

Pihaknya hanya mengatakan, rapid tes dan Swab kepada nakes RSUD Jombang sebagai upaya screening, agar pencegahan penyebaran virus Corona secara cepat diketahui.

“Intinya, kami melakukan screening pada nakes kami. Karena ada momentum yang berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

INSTAGRAM

[iscwp-slider username="kabarjombangdotcom" dots="false" limit="5" popup="true" popup_gallery="false" show_likes_count="false" instagram_link_text="Ikuti Instagram"]

Berita Terkait