Dinas Perkim Anggarkan 21 Miliar untuk Proyek Penataan Pedestarian Jalan Wahid Hasyim

Jalan Wahid Hasyim Jombang.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Jombang, menganggarkan Rp 21 Miliar guna penataan pendestrian di Jalan Wahid Hasyim.

“Untuk anggaran pendestrian kita anggarkan 21 miliar,” ucap Joko Murcoyo, Kabid Prasarana, Sarana Utilitas Umum (PSUU) Dinas Perkim Jombang, kepada KabarJombang.com Senin (10/2/2020).

Baca Juga

Proyek penataan itu direncanakan akan merombak jalur hijau di sepanjang Jalan Wahid Hasyim.

“Yang ditata ulang nanti itu jalur hijau sepeda dan tukang becak, jalur terbuka kemudian akan ditambahkan tempat pejalan kaki. Nanti akan ada kursi dan atap. Juga akan ditambah dengan jalur penyandang disabilitas serta taman di belakang tempat pejalan kaki. Ada pohon dan pot-pot kecilnya,” jelasnya.

Tahun 2020, Dinas Perkim melakukan penataan pendestrian di Jl. Wahid Hasyim. Pada tahun 2019 lalu, sudah ada sebelas titik jalan yang dirombak. Keseluruhan panjang yang dirombak sekitar 2,100 meter, memanjang mulai dari Ringin Contong sampai Kebon Rojo.

“Akan ada empat segmen berbeda yang dibangun. Ringin contong sampai perempatan Jalan Pahlawan (PLN), PLN sampai RSUD. RSUD sampai Kebon Rojo Dan juga sepanjang Kebon Rojo,” ungkapnya.

Lebih lanjut, empat segmen ini nantinya akan dirancang dengan tema berbeda. Rencananya pengerjaan akan dimulai setelah ada pemenang kontrak. “Pertengahan Februari sudah ada pemenang kontraknya, untuk tanggal belum bisa dipastikan,” pungkasnya.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait