Dikunjungi Menteri Koperasi dan UMKM, Bupati Jombang Sempat Curhat Pupuk

Bupati Jombang Mundjidah Wahab dalam acara kunjungan Menteri Koperasi dan UMKM RI, Teten Masduki.
  • Whatsapp

NGORO, KabarJombang.com – Kunjungan Menteri Koperasi dan UMKM Republik Indonesia, Teten Masduki, ke Gapoktan Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, pada Rabu (30/9/2020), menjadi ajang sambat Bupati Mundjidah Wahab.

Dalam sambutannya, Mundjidah Wahab sempat curhat permasalahan pupuk di Jombang. Bupati mengaku dipusingkan dengan keluhan petani terkait kelangkaan pupuk yang selama ini dirasakan petani.

Baca Juga

“Terus terang, beberapa hari ini kami dipusingkan permasalahan pupuk pak. Walaupun dari Menteri Pertanian belum ada tanggapan, tapi bapak juga selaku Menteri bidang Koperasi dan UMKM dapat membantu kami,” ungkap Munddjidah.

Di sisi lain, Mundjidah Wahab juga mengaku merasa terbantu dengan kunjungan MenkopUMKM Teten Masduki. Pasalnya, kata Mundjidah, kunjungan MenkopUMKM ke Jombang untuk kesejahteraan koperasi pada tingkat petani.

Pihaknya berupaya memodernisasikan pengembangan koperasi, pembiayaan unit usaha simpan pinjam, serta pinjaman KUR (Kredit Usaha Rakyat).

Selain itu, Mundjidah Wahab juga mengapresiasi kebijakan Pemerintah Indonesia, dalam penanganan pemulihan ekonomi melalui dana koperasi dan dana bergulir yang dibutuhkan masyarakat.

“Semoga bantuan yang diberikan, dapat berguna bagi masyarakat serta memulihkan perekonomian. Dan juga semoga Covid-19 segera berakhir, dan masyarakat dapat beraktivitas seperti sebelumnya,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait