by

Dikendarai IRT dan Senggol Truk, Mobil B-RV Terbalik di Jombang

KABARJOMBANG.COM – Diduga sopir panik saat mengendarai, mobil jenis Honda B-RV terbalik hingga masuk ke parit yang berada di dekat rel Jalan KH Jalan KH Romly Tamin, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Jombang, Rabu (12/12/2018) siang.

Sebelum terbalik, mobil warna putih itu sempat menabrak truk yang berada di depannya. Beruntung, Asmaul Komariyah, pengendara yang tinggal di Perum Firdaus Regency, Jombang, Jawa Timur, tidak mengalami luka serius. Hanya saja, mobil bernopol L 1004 YV tersebut, mengalami kerusakan cukup parah.

Diduga karena sopir panik, mobil jenis Honda B-RV baru yang dikemudikan ibu dua anak tersebut masuk ke dalam sawah. Sebelum terbalik hingga masuk sawah, kendaraan warna putih tersebut sempat menabrak truk yang ada di depannya.

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, awal kecelakaan tersebut terjadi, saat itu, ibu rumah tangga (IRT) ini sedang mengendari mobilnya dari arah timur menuju barat.

Beberapa jarak dari lokasi kejadian, Komariyak hendak mendahului truk yang melaju di depannya. Komariah pun menambah kecepatan. Namun, disaat bersamaan, muncul sepeda motor dari arah berlawanan. Nah, saat itulah, Komariah panik dan memutuskan untuk banting setir ke arah kiri.

Karena body mobil belum cukup, mobil putih itupun membentur bodi truk bernopol S 9488 UP yang dikemudikan Suminto, warga Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Akibat benturan itu, mobil B-RV masuk parit dan terbalik di dekat rel kereta api.

“Pengemudi mobil hanya mengalami luka. Dan sudah dilarikan ke rumah sakit. Selanjutnya, kita mengevakuasi mobil tersebut. Sementara untuk mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan, masih kita lakukan penyelidikan,” kata Iptu Sulaiman. (nas/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya