Dikabarkan Positif Covid-19, Sejumlah Kegiatan Melibatkan Bupati Jombang Ditunda

Kantor Pemkab Jombang
Kantor Pemkab Jombang
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Meski belum ada keterangan resmi tentang kebenaran Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, dikabarkan positif terpapar Covid-19, namun sejak beberapa hari terakhir, Bupati Mundjidah masih beristirahat di Pendopo Pemkab setempat, Jumat (20/11/2020).

Lalu bagaimana dengan roda pemerintahan maupun sejumlah agenda yang sedianya melibatkan kehadiran orang nomor satu di Jombang ini, saat kondisinya dikabarkan sedang sakit?

Baca Juga

Sekdakab Jombang, Akhmad Jazuli memastikan, kinerja di lingkup Pemkab setempat sama sekali tidak terganggu. Beberapa hal, bahkan bisa diwakilkan kepada Wakil Bupati Sumrambah, Sekdakab maupun Asisten.

“Tetap jalan, diwakilkan Pak Wabup, Sekda dan Asisten. Untuk administrasi tetap tanda tangan dan disposisi ibu Bupati,” ujarnya.

Dua Kegiatan Ditunda Bulan Desember

Sementara, berdasarkan data yang dihimpun Kelompok Faktual Media (KFM/ FaktualNews.co dan Kabarjombang.com), hingga saat ini ada dua agenda kegiatan yang sudah dikonfirmasi bakal ditunda sampai awal Bulan Desember mendatang.

Kegiatan pertama yang tertunda adalah Bulaga (Bupati Melayani Warga) di Desa Mojotengah, Kecamatan Bareng. Sedianya, kegiatan itu akan berlangsung pada tanggal 24 dan 25 November mendatang.

Namun, karena bupati dalam kondisi sakit dan membutuhkan waktu beristirahat, maka Pemkab Jombang memutuskan menundanya hingga bulan depan.

“Karena Bulaga ini melibatkan Bupati langsung dan juga bertepatan dengan hadirnya ibu Gubernur Khofifah, maka sudah dikonfirmasi akan ditunda, mungkin sampai awal Bulan Desember,” kata Agus Djauhari, Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Jombang.

Sedangka kegiatan kedua yang ditunda adalah acara Temu Usaha atau Business Gathering 2020. Sedianya, acara yang diselenggarakan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan dan Pelayanan Terpadu Satu Pinti (DPMPTSP) setempat ini, akan digelar pada tanggal 26 November 2020 mendatang, di Pendopo Pemkab Jombang, pukul 09.00 WIB.

Hanya saja, karena bupati berhalangan hadir, kegiatan itu juga dikabarkan diundur sampai awal bulan Desember mendatang.

Agus Djauhari mengaku belum mendapatkan klarifikasi terkait penundaan ini. “Kalau yang Business Gathering kami belum mendapatkan konfirmasi,” tandasnya.

Terpisah, sumber terpercaya KFM menyebut, Gathering Investor telah dikonfirmasi ditunda lantaran kondisi Bupati Mundjidah yang dikabarkan terpapar Covid-19. “Ditunda karena bupati positif Covid-19, sehingga kondisi tidak mungkin,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait