by

Diduga Sopir Ngantuk, Truk Hantam Tiang Listrik Lalu Nyungsep ke Sungai

KABARJOMBANG.COM – Diduga sopir mengantuk saat mengemudi, sebuah truk bernopol AG 8776 PD, menabrak tiang listrik di pinggir Jalan Raya Ngledok, Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang. Nahasnya lagi, truk tanpa muatan itu kemudian terjun ke sungai dengan kondisi terguling, Kamis (8/11/2018) pagi.

Beruntung, Nyoman Didit Prasetyo (28) sopir truk yang merupakan warga Dusun Polohan, Desa Kendalrejo, Kabupaten Blitar itu, selamat dan hanya mengalami luka ringan. Dia kemudian dibawa ke Puskesmas setempat, untuk mendapatkan perawatan medis.

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan tunggal itu terjadi, saat truk tersebut melaju dengan kecepatan sedang dari utara menuju selatan. Beberapa jarak dari lokasi kejadian, truk itu tiba-tiba oleng ke kanan.

Karena posisi sopir mengantuk, truk tak bisa dikendalikan hingga menabrak tiang penerangan jalan umum (PJU) di pinggir jalan, hingga roboh. Setelah menabrak tiang listrik, truk tersebut kemudian terjun ke sungai yang saat itu tidak ada airnya.

Akibat kejadian tersebut, truk mengalami ringsek cukup parah di bagian depan. Sementara arus lalu lintas di TKP, sempat mengalami kemacetan.

Polisi yang datang ke lokasi, langsung melakukan evakuasi menggunakan mobil derek untuk mengangkat truk tersebut dari sungai.

“Kita juga sudah melakukan olah TKP. Sopir truk menderita luka ringan. Diduga, sopir kurang hati-hati saat mengemudi. Sementara kerugian materiil sekitar Rp 20 juta,” kata Iptu Sulaiman. (nas/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya