by

Diduga Lupa Matikan Kompor, Dapur Rumah Warga Kedungbetik Ludes Dilalap Api

KABARJOMBANG.COM – Diduga akibat lupa mematikan kompor, rumah milik Kasemo yang berada di Dusun/Desa Kedungbetik, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, ludes dilalap si jago merah, Selasa (24/10/2017) pagi.

Kapolsek Kesamben AKP Amin mengatakan, insiden kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 05.45 WIB. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pasalnya, pemilik rumah sedang tidak berada di dalam rumah.

Namun, lanjutnya, saat pemilik rumah sedang berada diluar, dirinya lupa jika saat itu sedang memasak dan kompor masih menyala. Karena masakannya lama tidak diangkat, api pun menjilat ke barang-barang sekitar.

Hanya berselang menit, kobaran api cepat membesar. Warga yang mengetahui kejadian tersebut, berbondong-bondong ke lokasi kejadian untuk menjinakkan api dengan peralatan seadanya. Namun, usaha warga sia-sia karena kondisi dapur rumah Kasemo terbuat dari bahan bambu, dan api sulit dijinakkan. Alhasil, dapur tersebut habis oleh amukan api.

“Diduga akibat pemilik rumah lupa mematikan kompor saat memasak, dapur milik Kasemo, warga setempat ludes terbakar api. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Meski demikian, korban mengalami kerugian materiil,” ujar Kapolsek, Selasa (24/10). (aan/rief)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya