Diduga Lama Menganggur, Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Gantung Diri

Warga sekitar beramai-ramai ke lokasi korban yang nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Diduga akibat stres lantaran diberhentikan alias di-PHK dari tempat kerjanya, seorang pemuda yang diketahui bernama Randik Eka Prayoda (24) nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Tubuhnya ditemukan warga sekitar, dalam kondisi sudah tidak bernyawa dan menggelantung di pohon keres yang berada di pinggir jalan Dusun/Desa Plosogeneng, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Minggu (1/10/2017) sekitar pukul 05.00 WIB.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, Iptu M Subadar mengatakan, dari keterangan beberapa saksi dan keluarga korban, pemuda yang sebelumnya bekerja di kolam renang itu pernah melakukan percobaan bunuh diri sebelumnya. Namun saat itu, nyawa korban masih bisa terselamatkan.

“Sebelumnya, korban sudah pernah melakukan percobaan bunuh diri di kolam renang tempat ia bekerja, namun terselamatkan. Kejadian itu sekitar satu tahun yang lalu,” kata Iptu Subadar.

Namun, diduga tak kuat menanggung beban hidup karena tidak memiliki penghasilan, korban akhirnya kembali nekad menghabisi nyawanya sendiri dengan gantung diri. “Saat ditemukan warga, korban meninggal kepala yang terbalut tali rafia warna biru, sepanjang sekitar 1,5 meter,” katanya, Minggu (1/9/2017).

Meski begitu, pihaknya saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban dan sejumlah saksi, untuk memastikan ihwal kematian korban. “Kita masih melakukan pemeriksaan lebih dalam dalam kasus ini,” pungkasnya.

Dari lokasi kejadian, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa seutas tali rafia warna biru sepanjang 1,5 meter, sepasang sandal warna hitam, topi warna putih motif garis-garis warna hitam, ikatan tali rafiah panjang 5 (lima) meter warna biru, celana levis warna biru dongker, serta kaos lengan panjang warna orange. (aan/rief)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here