by

Diduga Keracunan Sari Kedelai, 13 Siswa SD Dilarikan ke Puskesmas

KABARJOMBANG.COM – Diduga keracunan sari kedelai, 13 siswa-siswi SDN Brodot 1 yang berlokasi di Desa Brodot Kecamatan Bandarkedungmulyo terpaksa dilarikan ke Puskesmas Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang, Kamis (16/3/2017). Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Menurut Kapolsek Bandarkedungmulyo AKP Santoso mengatakan, saat itu sekitar pukul 09.00 WIB, para siswa membeli minuman jenis sari kedelai yang dijual di depan sekolah. Tak lama setelah mengonsumsi minuman itu, belasan siswa-siswi mengeluh mual dan pusing kepada gurunya. Tak tega dengan keluhan muridnya, beberapa guru membawa anak didiknya ke Puskesmas setempat.

Dari hasil pemeriksaan medis, para siswa diketahui keracunan dengan minuman sari kedelai yang dikonsumsi sebelumnya. “Sekitar pukul 09.30 WIB, para siswa dirujuk ke Puskesmas untuk dilakukan perawatan. Namun, pada siang harinya mereka sudah diperbolehkan pulang,” terang AKP Santoso.

Dari data yang dikantonginya, ada siswa kelas 3 dan kelas 4 SD yang mengalami keracunan. Jika ditotal, jumlahnya mencapai 13 anak. “Laki-lakinya ada 5 anak, dan anak perempuanya ada 8,” ujarnya.

Mendapatkan laporan atas kejadian tersebut, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap Gagas (40) warga Desa Plabuhan Kecamatan Plandaan Kabupaten Jombang. “Hingga saat ini, penjual minuman masih kita lakukan pemeriksaan. Dan barang buki yang kita amankan diantaranya sisa bungkus minuman yang terbuat dari bahan plastik,” pungkasnya. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya