Diduga Kain Kafan Anis Purwaningsih yang Hilang, Ditemukan Warga Sumberbeji

Polisi saat mengamankan barang berupa kain yang diduga kafan Anis Purwaningsih. (Foto: Istimewa).
  • Whatsapp

NGORO, KabarJombang.com – Warga Dusun Sumberbeji, Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, Jombang, kembali dibuat gempar, Senin (21/9/2020).

Ini menyusul ditemukannya potongan kain kafan di pekarangan salah satu warga setempat. Diduga, kain ‘mori’ tersebut adalah kain kafan jenazah Anis Purwaningsih (26) yang sempat hilang diduga dicuri  orang tak bertanggung jawab.

Baca Juga

Kain putih pembungkus jenazah itu ditemukan sekitar jam 10.30 WIB, disamping rumah warga bernama Kustiyah (55) warga setempat.

Saat ditemukan, kain kafan itu terbungkus tas plastik hitam. Didalamnya, juga ditemukan tas berwarna biru. Nah, saat dibuka, di dalam tas biru itu terdapat sebuah patung kuningan.

Kapolsek Ngoro, AKP Yanuar Tri Ratna Sanjaya membenarkan penemuan itu. Kini barang-barang itu sudah diamankan untuk bahan penyelidikan Polisi.

“Benar, diduga itu kain kafan yang dicuri kemarin, kain kafan tersebut dimasukkan dalam tas plastik warna hitam dan tas warna biru yang setelah dibuka terdapat patung kuningan. Sekarang kami amankan sebagai bahan pendalaman lebih lanjut,” ujarnya.

Seperti diberitakan, peristiwa hilangnya kain kafan jenazah Anis Purwaningsih diketahui warga Senin (20/9/2020) sore, sekitar jam 16.00 WIB di TPU Dusun Sumberbeji.

Saat itu, makam perempuan muda yang baru sekitar dua hari dikuburkan itu sudah dalam kondisi tergali dan berantakan. Sedangkan selembar dari tiga potong kain kafannya lenyap.

Diduga, kain kafan itu sengaja dicuri orang tak bertanggung jawab untuk kepentingan tertentu. Pelaku sengaja menggali kuburan tersebut kemudian mengambil kain pembungkus jenazah tersebut.

Polisi masih menyelidiki kasus ini. Meski informasinya, pihak keluarga tak mempermasahkan kasus ini. Dan meminta makam itu ditutup kembali.

 

 

 

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait