Diduga Akibat Korsleting Listrik, Sebuah Minimarket Ludes Dilalap si Jago Merah

Petugas saat memeriksa penyebab kebakaran yang menghanguskan sebuah minimarket di Dusun/Desa Kauman, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Sebuah toko yang berada di Dusun/Desa Kauman, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, ludes dilalap si jago merah, Minggu (12/11/2017) pagi. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Peristiwa terbakarnya toko milik Suharnadi itu, pertama kali diketahui oleh Sulis, warga yang rumahnya berada di depan minimarket tersebut. Saat itu, terdengar suara ledakan cukup keras, sebelum api berkobar di dalam toko.

“Karena mendengar suara ledakan, saksi melihat ke sumber suara. Kemudian diketahui api mulai membesar dalam toko. Kejadiannya sekitar pukul 06.15 WIB,” kata Iptu M Subadar, Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang.

Tak lama kemudian, warga berdatangan ke lokasi kebakaran, berusaha memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya. Namun, hembusan angin yang kencang, membuat api sulit dijinakkan.

Sementara pemilik usaha yang mengetahui tokonya terbakar, kemudian meminta bantuan ke petugas PMK (Pemadam Kebakaran). Sekitar pukul 06.45 WIB, dua mobil Damkar tiba di lokasi, dan melakukan proses pemadaman.

Api berhasil dipadamkan petugas sekitar pukul 09.15 WIB. “Dugaan sementara, kebaran tersebut disebabkan korsleting listrik. Namun, kita masih mendalami peristiwa ini. Akibat kejadian ini, pemilik usaha mengalami kerugian sebesar Rp 500 Juta,” pungkas Iptu Subadar. (rief/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here