Demi Keutuhan NKRI, FKUB Jombang Gelar Diskusi Bersama

Aacara seminar FKUB Jombang di Aula Makodim 0814 Jombang, Selasa (22/9/2020). (Foto: Anggraini).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jombang gelar diskusi atau seminar bertemakan Guyub Rukun Dalam Keragaman Demi Keutuhan NKRI. Diskusi Selasa (22/9/2020) berlangsung di Aula Kodim 0814 Jombang.

Acara tersebut dihadiri dihadiri perwakilan guru SLTP dan SLTA se Kabupaten Jombang dan berbagai umat beragama yang ada di Jombang. Diantaranya, Islam (NU, Muhammadiyah, LDII), Hindu, Budha, Kristen, Katholik, dan Konghuchu sebagai narasumbernya.

Baca Juga

Selain itu, hadir pula beberapa pihak pemerintahan seperti Bupati (diwakilkan), Cabdisdik (diwakilkan), Disdikbud, Polres (diwakilkan), Kodim, Kemenag (diwakilkan), dan Kesbangpol.

Ketua FKUB Jombang, KH Isrofil Amar membeberkan,  bahwa program ini diadakan dalam rangka untuk membangun kerukunan antar umat beragama. Demikian itu, sebagai sarana pendidikan bagi para remaja yang disampaikan kepada para guru karena guru sangat berpengaruh bagi para remeja atau generasi muda.

“Jika generasi muda nanti mengalami kerengganggan atau kontras maka akan berpengaruh terhadap nama daerah yang tidak sehat. Jadi, yang disatukan bukan agamanya tapi masyarakatnya,” ujar KH Isrofil kepada KabarJombang.com, Selasa (22/9/2020).

“Program ini sudah direncanakan sejak sebelum adanya pandemi Covid-19,” imbuhnya.

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait