by

Deklarasi ReJO Jombang, Target 75 Persen Suara untuk Jokowi di Kota Santri

KABARJOMBANG.COM – Relawan Jokowi (ReJO) Kabupaten Jombang, dideklarasikan. Deklarasi di salah satu rumah makan di Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, pada Minggu (11/11/2018) dihadiri langsung Ketua DPW ReJO Jawa Timur, H Kelana Aprilianto, beserta pengurus.

Ketua DPC ReJO Jombang, H Abdul Khodir, dalam sambutannya mengatakan, ReJO merupakan salah satu kelompok masyarakat yang dengan sukarela mendukung Joko Widodo, kembali terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia, untuk periode kedua, yakni 2019-2024.

Deklarasi ini, lanjutnya, sekaligus pemantapan ReJO di tingkat kecamatan atau PAC. Saat ini, dari 21 kecamatan yang ada di Jombang, sebanyak 21 PAC ReJO sudah terbentuk.

“Tidak hanya dari kader partai koalisi pengusung Presiden Jokowi. Yang ada di kepengurusan DPC hingga PAC di Jombang, mayoritas dari aktivis masyarakat yang berada di wilayahnya masing-masing,” katanya.

Dikatakannya, selama masa kampanye ini, ReJO Jombang berkomitmen untuk berkampanye secara santun, bijak, dan mengedepankan etika politik. Dalam waktu dekat, pihaknya sudah mempersiapkan diri untuk memenangkan Jokowi – KH Ma’ruf di Kabupaten Jombang. Diantaranya, konsolidasi dan sosialisasi terkait keberhasilan kinerja Jokowi selama ini.

Dari situ, lanjut Abdul Khodir, DPC ReJO Jombang menargetkan perolehan suara sebesar 65 hingga 75 persen untuk kemenangan pasangan Capres-Cawapres Jokowi – KH Ma’ruf Amin, di Kabupaten Jombang, pada Pemilu 2019 mendatang.

Sementara itu, Ketua DPW ReJO Jawa Timur mengatakan, ReJO sudah ada di seluruh Indonesia. Sementara untuk ReJO Jawa Timur, sudah terbentuk kepengurusan hingga tingkat Kecamatan.

“Dari 664 Kecamatan seluruh Jawa Timur, kepengurusan ReJO di tingkat PAC sudah terbuntuk semuanya. Untuk Jawa Timur, kita menarget pasangan Capres-Cawapres Jokowi-KH Ma’ruf Amin menang 70 persen. Kita optimis untuk itu,” ungkap Kelana.

Untuk mengimbangi sebaran kabar kurang baik terhadap Jokowi – Ma’ruf Amin, strategi ReJO yakni akan menyampaikan hasil kinerja Jokowi selama menjabat Presiden, kepada masyarakat. “Cara-cara demikian tentu santun, dengan menjelaskan kepada masyarakat tentang kondisi negara dan hasil kinerja Pak Jokowi,” katanya.

Sekedar informasi, Deklarasi DPC ReJO Jombang ini, juga dihadiri sejumlah pengurus Ormas Pemuda Pancasila Jombang, serta partai koalisi pengusung Jokowi – Ma’ruf Amin di Kabupaten Jombang. Diantaranya, PDI Perjuangan, PKB, Partai Golkar, PPP, PSI, Partai NasDem, Perindo, dan Partai Hanura. (nas/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya