oleh

Dapat Kursi Wakil Rakyat, Lutfi Kurniawan: “PPP Siap Bersinergi Tapi Tak Alergi Kritik”

JOMBANG, KabarJombang.com – Diambilnya sumpah/janji Farid Al Farisi atau Gus Farid sebagai wakil ketua DPRD Jombang periode 2019-2024 dari Fraksi PPP, pada Kamis (26/9/2019), disambut positif Lutfi Kurniawan, legislator dari partai yang sama.

Dirinya meyakini, partainya akan lebih bisa mewarnai kebijakan-kebijakan yang akan diputuskan, dalam rangka mewujudkan pembangunan yang lebih baik di Kabupaten Jombang. Mengingat, PPP merupakan salah satu partai pengusung Bupati/Wakil Bupati dalam Pilkada 2018 lalu.

“Artinya, kita selalu siap bersinergi dengan pemerintah dalam upaya membangun Kabupaten Jombang kedepan lebih baik, sesuai visi dan misi Jombang berkarakter dan berdaya saing,” ungkap anggota Komisi C ini, Sabtu (28/9/2019).

Meski begitu, lanjut Lutfi, partai berlambang ka’bah yang menaunginya, juga tidak menutup mata alias alergi dengan kritik. Sepanjang hal tersebut konstruktif atau bersifat membangun, demi kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat Jombang.

Apalagi, kritik konstruktif tersebut berkaitan dengan komisi yang menanganinya, yakni pembangunan infrastruktur. Pihaknya berjanji akan menjadi garda depan, bila terdapat masukan-masukan terkait meningkatkan mutu pembangunan.

“Pembangunan infrastuktur tersebut sebagai sarana masyarakat dalam meningkatkan taraf ekonomi. Tentu, kami bersama ketua dan anggota komisi C lainnya, akan berupaya meningkatkan kualitas pembangunan di Jombang,” kata anggota dewan yang berangkat dari Dapil 3 (Mojowarno, Mojoagung, Bareng, dan Wonosalam) ini.

Ditambahkannya, jatah satu kursi wakil ketua didapat PPP, merupakan akumulasi perolehan kursi DPRD Jombang. Dimana, partai berlambang ka’bah ini menempati urutan ketiga perolehan suara hasil pemilu 2019 lalu, setelah PKB dan PDI Perjuangan.

“Dalam kesempatan ini, kami mengucapkan selamat dan sukses kepada Gus Farid yang terpilih sebagai wakil ketua DPRD Jombang. Raihan tersebut, akan menjadi motivasi kami dalam upaya membesarkan suara partai kedepan,” pungkasnya.

Jurnalis: Arief Anas
Editor: Muhammad Sholeh

Berita Lainnya