by

Curi Start, Camat Jombang Kampanyekan Caleg DPRD Jatim di Acara Sedekah Desa

KABARJOMBANG.COM – Meski belum memasuki masa kampanye, terdapat beberapa Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang mulai mencuri start mengkampanyekan dirinya kepada masyarakat. Selain itu, keterlibatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam kampanye hitam sedikit demi sedikit mulai terkuak.

Seperti yang terjadi saat “Pesta Banjir Dawet” di Desa Banjardowo, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (11/9/2018) misalnya. Di lokasi ini, kesempatan orasi yang diberikan Camat Jombang, Bambang Sriyadi, yang diminta membuka acara Pesta Banjir Dawet untuk perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah, justru digunakan untuk mengkampanyekan Mujtahidur Ridho, Calon Legislatif (Caleg) DPRD Propinsi Jawa Timur dari Partai Demokrat yang akrab disapa Gus Edo.

Pantuan di lokasi, Camat Bambang tampak mengarahkan warga untuk memilih Caleg yang disebutnya, dengan dalih untuk mendorong program masyarakat agar lebih tepat sasaran.

Dalam penyampaiannya, awalnya pihaknya membicarakan soal pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang akan dihadapi warga di Tahun 2019 mendatang. Nah, disela-sela pembicaraanya di atas panggung itu, Bambang tampak meminta kepada warga, agar tidak lupa untuk memilih Caleg yang disebutkan dalam Pemilihan Calon Legistif (Pileg) yang akan diselenggarakan 2019 mendatang.

“Supaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang dan Propinsi Jawa Timur, bisa dikawal Legislatif yang mumpuni, legislatif yang bisa mengawal masyaralakat. Alhamdulilah, saat ini saya didampingi oleh Gus Edo atau pak haji Mujtahidur Ridho. Moga-moga, nanti Gus Edo kedepan bisa sukses mengawal Jawa Timur,” terangnya saat berorasi di depan warga.

Sementara itu, dari data Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, tercatat bahwa, jadwal masa kampanye untuk DPRD, DPD, dan DPR RI dilakukan pada tanggal 28 September sampai 1 April 2019.

Meski begitu, Camat Jombang, Bambang Sriyadi, hingga saat ini, belum bisa dikonfirmasi terkait adanya orasi yang berbau kampanye di acara tersebut. (ari/kj)

Berikut ini video Camat Jombang berorasi berbau kampanye :

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya